Maju di Pilkada, Hafith Syukri Minta Do'a Restu
Maju di Pilkada, Hafith Syukri Minta Do’a Restu

Rokan Hulu(SegmenNews.com)- Bakal Calon Bupati Rokan hulu (Rohul) Priode 2015-2021 Hafith Syukri, makin serius menggalang dukungan dari masyarakat untuk mendapatkan restu dari masyarakat, Balonbup Rohul yang kini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Rohul tersebut gemar “Blusukan” dari rumah ke rumah.

Seperti yang dilakukan Hafith Syukri, saat berkunjung ke Desa Dayo Kecamatan Tandun Baru-baru ini. Dalam Blusukanya tersebut, Hafith Syukri mengunjungi Rumah Tokoh-tokoh masyarakat di daerah tersebut.

Kedatangan Hafith syukri, sontak membuat masyarakat terkejut, mereka seakan tak percaya, melihat calon pemimpinya datang menyambangi langsung rumah mereka. Do’a dan segudang harapan pun di panjatkan kepada Allah SWT Agar Hafith Syukri diberi kemudahan untuk mencapai Azam Yang di cita-citakan.

Selain untuk bersilaturahmi, kegiatan blusukan ini, dilakukan untuk menjaring aspirasi, sekaligus meminta do’A restu dan dukungan masyarakat terhadap niatnya maju menjadi calon bupati Rohul 9 Desember mendatang.

“Insya allah, jika Pak Hafith punya niat yang tulus, kami pasti dukung, kami berharap Pak hafith Diberikan kemudahan dan berhasil mencapai azam-nya” Ungkap H.Tarmizi, salah seorang Tokoh Masyarakat Dayo.

Saat melakukan Blusukan, salah seorang Tokoh Masyarakat Jawa Tengah di Desa Dayo, Sutio, juga menyampaikan keprihatinanya, tentang Demokrasi, yang saat ini dinilai sudah tidak lagi mencerminkan nilai-nilai kejujuran dan pancasila.

Dia menilai, umumnya saat mendekati Pilkada, banyak calon yang menghalalkan segala cara, termasuk politik uang, sehingga membuat Nilai Demokrasi terlalu murah.

“Saya sering perhatikan kalau dekat-dekat pemilu itu, banyak orang sering bilang No Piro Wane Piro, apakah suara kita yang menentukan pemimpin itu, semurah itu” keluh sutio

Sutio berharap, hafith syukri tidak menjadi salah satu calon yang dia maksudkan. Dia berharap, Hafith Syukri dapat Duduk menjadi Bupati Rohul 2015-2012 mendatang dengan cara-cara yang jujur, bermartamabat serta dipilihk karena memiliki Visi dan Konsep pembangunanya.

Dalam kegiatan Blusukan itu, Hafith Syukri juga menceritakan latar belakang dirinya maju. Dia mengaku, sebenarnya pada awalnya dirinya tidak berniat maju pada Pilkada Rohul karena berat melepas status PNS yang telah membesarkan namanya hingga seperti sekrang ini.

Namun karena banyaknya harapan Masyarakat, termasuk Dorongan sejumlah pimpinan Partai Politik, serta hasil Istighoroh-nya, hafith syukri mendapatkan sebuah keyakinan untuk berani maju pada Pilkada rohul 2015 mendatang.

Secara terbuka, Hafith juga menyampaikan kepada masyarakat yang dikunjunginya, bahwa saat ini sudah ada beberapa partai, yang telah berkomitmen untuk mengusungnya maju menjadi Calon Pilkada Rohul. Dia berharap Dukungan masyarakat, jika nantinya dia sudah di tetapkan sebagai Calon.

“Saat ini sudah ada beberapa partai yang bersedia menjadi perahu kita, insyaallah jika pada tanggal 26 nanti saya mendaftar mohon dukunganya,” harap Hafith.***(rie)