10583954_559681200820977_3977761135525511591_nRokan Hulu(SegmenNews.com)- Kepala Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu, Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA sangat menyayangkan dan kecewa adanya murid yang baru saja menamatkan sekolah pada tingkatan atas sudah langsung menikah.

Ditegaskan Ahmad Supardi, bahwa pernikahan dini tidak zamannya lagi, masa depan masih panjang, masih banyak hal-hal yang harus dilakukan, masyarakat sangat membutuhkan kehadiran anda, ilmu pengetahuan harus diraih sebanyak-banyaknya, sehingga kita bisa menjadi manusia unggul, yang memiliki kelebihan dibanding orang lain.

Fenomena miris tersebut terjadi pada acara perpisahan MTs Ujung Batu, baru beberapa hari pengumuman Ujian Nasional (UN) diumumkan dia sudah mendapatkan undangan pernikahan alumni Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Ujungbatu.

“Saya akan sangat kecewa dan bahkan bersedih hati, baru satu minggu setelah pengumuman Ujian Nasional (UN) pada tanggal 18 Juni mendatang, langsung menerima surat undangan untuk menghadiri acara pesta perkawinan alumni Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Ujungbatu. tamat sekolah jangan langsung nikah,” cetus Ahmad Supardi saat menghadiri acara pengembalian siswa/i dari Kepala MTsN Ujungbatu kepada orang tua wali murid, sekaligus perpisahan kelas IX yang menamatkan studynya pada tahun ini, Senin (11/5/2015).

Ahmad Supardi mengingatkan kepada para orang tua wali murid agar bersyukur dapat menyekolahkan anaknya pada pendidikan madrasah, sebab hari ini sejarah mencatat bahwa sekolah-sekolah yang menamakan dirinya sekolah internasional, banyak mencontoh dan mengadopsi system yang telah mapan di madarasah dan pondok pesantren (Ponpes). Dan kedepannya masih banyak ilmu yang harus diraih oleh anak-anak mereka, agar bisa menjadi manusia yang unggul.***(ran)