Dua Pemancing Ikan Disambar Petir
Dua Pemancing Ikan Disambar Petir

Siak(SegmenNews.com)- Dua orang yang diketahui merupakan warga Pekanbaru yang hendak memancing ikan disambar petir saat berteduh di salah satu pondok di areal perkebunan kelapa sawit PT SIR, Selasa (12/5/2015) sekira pukul 09.00 WIB. Akibatnya, kedua korban mengalami luka berat dan ringan, sehingga hingga dilarikan Puskesmas Tualang.

Korban yang mengalami luka berat adalah, Ishak Mahendra (35), yang berdomisili di Pesisir Lima Puluh, Kota Pekanbaru. Kemudian rekannya Hery Yanto (42), warga Kulim Pekanbaru mengalami luka seperti terbakar di tangan sebelah kanan.

Hery menuturkan, Ia bersama Ishak berangkat dari Pekanbaru dengan tujuan hendak memancing. Namun di perjalanan persinya, areal kebun PT SIR hujan turun disertai kilat. Untuk menghindari, mereka berteduh di pondok Afdeling III. Ada juga tiga orang lain sudah berteduh di pondok tersebut.

Beberapa saat kemudian, gemuruh petir kembali menyambar. Ishak sempat meminta air minum dalam tas bekal miliknya. Saat menuangkan minuman, tiba-tiba petir menyambar dengan keras, hingga mereka bertumbangan tak sadarkan diri.

Sebelumnya, petir juga menghantam pohon kelapa sawit yang tidak jauh dari pondok mereka berteduh.

“Paling parah kena sambaran memang Ishak, tiga warga lainnya setelah siuman bisa pergi. Saya juga sempat tak sadarkan diri. Setelah sadar akhirnya saya minta tolong kepada karyawan kebun yang lewat. Kemudian membawa kami ke Puskesmas ini (Tualang, red),” cerita Hery.

Dari pantuan Puskesmas Tualang yang berada di samping kantor Camat Tualang, kedua korban mendapatkan pelayanan di ruang unit gawat darurat. Terlihat Ishak kepanasan, berteriak-teriak meraung kesakitan. Kemudian mereka di rujuk ke RS Pekanbaru.***(rinto/kpr)