Disdik Rohil: UN Tingkat SD/ MI di Ikuti 13.931 Siswa

Kadisdik RohilRokan Hilir(SegmenNews.com)- Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menyebutkan, siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasan Ibtidaiyah (MI) siap melaksanakan  Ujian Nasional (UN), Senin (18/5) mendatang. Sesuai data yang ada, diketahui sejumlah 13.931 Siswa dengan rincian 12.703 peserta SD dari 348 sekolah dan 1.228 siswa MI  dari 61 sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Rohil, Amiruddin, dikonfirmasi, Jumat (8/5) mengatakan UN yang dimulai dari tanggal 18 hingga 20 Mei nanti dengan tiga mata pelajaran yakni, Ilmu pengetahuan Alam (IPA), Bahasa Indonesia, dan Matematika.

Terkait kelulusan siswa masih menggunakan sistim sama dengan peringkat SMP dan SLTA yaitu sepenuhnya ditentukan pihak sekolah masing-masing.

“Mengenai kelulusan masih sama yaitu, akan ditetapkan oleh Pihak sekolah masing-masing, kita sebagai Dinas hanya berharap pelaksanaan ujian Nasional tingkat sekolah SD dan MI berjalan lancar, Sukses, dan sesuai dengan apa yang kita harapkan, “ujarnya Amiruddin.

Kepada anak didik SD dan MI khususnya yang akan mengikuti ujian agar belajar lebih giat lagi. “Kita menghimbau kepada siswa yang akan melaksanakan Ujian supaya belajar lebih giat dan tidak keluyuran, Karena Ujian sudah diambang pintu,”pungkasnya.***(adv/hms)