Proses Dugaan Mark Up Seragam Sekolah Kampar Terkesan Ditutup-tutupi (Foto salah satu seragam sekolah menggunakan APBD Kampar 2014/segmennews.com)
Proses Dugaan Mark Up Seragam Sekolah Kampar Terkesan Ditutup-tutupi (Foto salah satu seragam sekolah menggunakan APBD Kampar 2014/segmennews.com)

Kampar (SegmenNews.com)- Kepolisian Resor Bangkinang, tampaknya masih menutup-nutupi kasus dugaan korupsi dalam kegiatan pengadaan seragam sekolah di Dinas Pendidikan Kabupaten Kampar yang sedang diselidiki. Keterangan yang diperoleh masih sebatas penyelidikan.

Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono Sik melalui Kasat Reskrim AKP Herfio Saki Sik saat dikonfirmasi segmennews.com melalui selulernya, Rabu (13/5/15) tidak bersedia memberi komentar tentang penyeledikan dugaan korupsi dalam pengadaan seragam sekolah. “Saya enggan berkomentarlah, namun itu masih tahap proses penyelidikan, sampai hari ini kita tetap melakukan proses tindak lanjutnya,” ujar Kasat Reskrim.

Namun sejauh ini, karena pihak kepolisian enggan berkomentar, sehingga belum bisa dipastikan proyek pengadaan seragam sekolah yang sedang dalam penyelidikan tersebut. Begitu juga dengan Kepala Dinas Pendidikan, Drs Nasrul Spd,MPd belum bisa memberikan keterangan walaupun telah dihubungi berkali-kali dan juga melalaui pesan singkat, ytidak ada jawaban sama sekali.

Sementara pada layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kampar dengan alamat situs www.lpse.kamparkab.go.id, ada tiga jenis kegiatan berhubungan dengan pengadaan seragam sekolah di dinas pendidikan kabupaten Kampar.

Pengadaan Pakaian Seragam Sekolah 2 stel tahun 2013. Lelang dalam proses tender dimenangkan oleh CV. Sukses Kampar dengan nilai penawaran sebesar Rp. 9.269.840.000.

Pengadaan Pakaian Sekolah SMP 2 Stel tahun 2014. Lelang yang di menangkan oleh PT. Chelsi Cahaya Jaya dengan nilai penawaran Rp. 2.932.600.000.

Pengadaan Pakaian Sekolah SMA/SMK 2 Stel tahun 2014. Lelang dimenangkan oleh CV. Tirta Embun Pagi dengan nilai penawaran Rp.445.500.000.***(ali)