Wako Pekanbaru Dorong Sekolah jadi Adiwiyata
Wako Pekanbaru Dorong Sekolah jadi Adiwiyata

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Walikota pekanbaru H.Firdaus,ST.MT melakukan kunjungan ke SD 018, 020 Pekanbaru di jalan kulim dan SD 050 di jalan kapur kecamatan Payung Sekaki pada saat pelaksanaan ujian akhir, Selasa ( 19/05 ).

Dalam kunjungan ini didampingi oleh kepala kantor diklat kota pekanbaru, dan kabag humas pemerintah kota pekanbaru.

Walikota pekanbaru H.Firdaus,ST.MT dalam kunjungan kali ini memberikan apresiasi kepada SD 018 dan SD 020 kota pekanbaru karena sekolah ini telah termasuk sebagai sekolah adiwiyata mandiri dengan terlihat lingkungan sekolah yang bersih dari sampah dan penuh dengan penghijauan.

Kepada kepala sekolah dan para guru diharapkan agar selalu mempunyai kreatifitas dan inovatif dalam membimbing siswa-siswanya dan mendidik siswanya dengan akhlak yang baik ini tentu dimulai dari akhlak para gurunya.

Untuk SD 050 kota pekanbaru diharapkan agar dapat mencontoh sekolah SD 018 dan SD 020 pekanbaru yang juga merupakan sekolah tetangga dengan bagus mengorganisasi siswa dalam melakukan kebersihan dan penghijauan lingkungan sekolahnya.

“Ini himbauan kepada seluruh sekolah yang ada di kota Pekanbaru agar seluruh sekolah yang ada di kota Pekanbaru menjadi sekolah Adiwiyata karena suasana yang nyaman akan membuat siswa bersemangat untuk belajar dan guru semangat dalam mengajar,” tegas walikota Pekanbaru.

Walikota pekanbaru juga mengharapkan dalam pelaksanaan ujian ini hendaknya benar-benar hasil dari pemikiran siswa itu sendiri karena denga proses belajar mengajar yang baik akan menghasilkan nilai yang baik bagi siswa. Dan rata-rata nilai yang di dapatkan siswa itu merupakan kwalitas guru yang mengajarkannya.***(chir/hms)