Dana Hibah untuk Pikada Rohul Rp 18,6 Miliar
Dana Hibah untuk Pikada Rohul Rp 18,6 Miliar

Rokan Hulu(SegmenNews.com)- Ketua KPU Rohul Fahrizal, memastikan pemerintah daerah telah menyetujui usulan anggaran KPU Rohul untuk menyelenggarakan Pilkada serentak berjumlah 18,6 Miliar rupiah dari usulan 23 Miliar sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Rohul FAhrizal ST.MT usai Melantik PPK Se-ROhul, Senin (18/5/2015) sore.

Dijelaskanya, Pemangkasan dana Hibah Pilkada Rohul ini merupakan Hal wajar. Menurut dia, Pemerintah Mempertimbangkan efesiensi mengingat, tujuan utama digelarnya Pilkada Serentak ini untuk efesiensi anggaran .

Meski, tidak sesuai dengan usulan yang di usulkan KPU, Ketua KPU Rohul Fahrizal menyatakan hal itu tidak terlalu mengganggu Persiapan KPU untuk melaksanakan Pilkada Rohul 9 desember Mendatang. KPU Rohul sendiri sudah melakukan Rasionalisasi terhadap, kegiatan-kegiatan yang dinilai mubazir.

“Dari perhitungan itu, dana itu cukup untuk menyelenggarakan Pilkada, tidak masalah kok meski dipotong,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendapatan Keuangan dan ASet (DPKA) Rohul, Jaharudin, membenarkan telah ditemuinya kesepakatan tentang jumlah dana Hibah Pilkada yang akan di keluarkan Pemkab rohul. Menurutnya, dana Hibah Untuk KPU Rohul berjumlah 18,6 Miliar Berkurang dari usulan awal sebesar 23 M.

Sementara disinggung kapan Pencairan Dana Hibah Untuk KPU Rohul Tersebut akan dilakukan, Jaharudin menjelaskan, pencairan dana tersebut sudah bisa dicairkan jika sudah ada penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah Antara Pemkab Rohul Dengan KPU Rohul.

“Kalau tidak salah, besok akan ditandatangani,” kata jahar di ujung telepon.***(rie)