Bupati Rohul Teken Perluasan Sumur Minyak Chevron di Bonai Darusalam
Bupati Rohul Teken Perluasan Sumur Minyak Chevron di Bonai Darusalam

Rokan Hulu(SegmenNews.com)- Bupati Rokan Hulu Drs.H.Achmad Msi, Mengaku sudah menandatangani Surat Keputusan untuk Perluasan Eksplorasi Sumur Minyak PT Chevron Indonesia Di kecamatan Bonai Darusalam. Menurutnya, Dari 10 sumur yang terdetiksi mengandung Minyak mentah, beberapa diantaranya bisa menghasilkan minyak mentah sebanyak 500 Barel perharinya.

Informasi tersebut disampaikan Bupati Rokan Hulu Drs.H.Achmad, Msi saat Menghadiri peringatan Isra” Mi”raj Nabi Besar Muhamad SAW, di Masjid Agung Madani Islamic center pasir pengaraian Rabu (20/5/2015) malam.

“Hari ini (rabu-red) saya sudah tandatangani Surat Izin perluasan sumur Minyak Chevron, Diperkirakan salah satu sumurnya menghasilkan minyah mentah sampai 500 barel perhari, di tempat lain seperti di pendailan PT.SPE juga mendeteksi ada potensi 20 sumur minyak baru” tutur Achmad.

Dikatakannya, Adanya sumur-sumur baru yang bermunculan di beberapa daerah itu, merupakan rahmat yang diberikan Allah SWT kepada Daerah ini.

Menurutnya, sejak rokan hulu menggalakan program-progran keagamaan, seperti Program Pembangunan dan Rehabilitasi masjid, meramaikan masjid, maghrib mengaji, dan segudang program keagamaan lainya, Nikmat-Nikmat Allah selalu datang.

Dia mencotohkan sejak masjid agung madani islamc center pasir pengaraian dibangun, sebagian orang menganggap pembangunan masjid itu akan membuat rokan hulu bangkrut karena sebagian besar APBD Rohul tersedot kesana, namun pada kenyataanya Allah Menggantinya dengan Munculnya sumur-sumur minyak baru yang menambah pendapatan Daerah Ini.

“Ratusan milyar kita bayarkan untuk membangun Islamic center, 10 sampai 15 milyar Rupiah setiap tahunya kita keluarkan untuk membangun dan merehabiitasi Masjid dan surau suru suluk, tapi nyatanya hingga hari ini, APBD kita tidak bangkrut, allah menggantinya lebih dari apa yang kita keluarkan” ucapnya.

Achmad Berharap, dengan adanya sumur-sumur minyak baru ini, bisa menambah pendapatan Kabupaten Rokan Hulu Dari sekotor DBH migas. Dengan adanya Penambahan pendapatan daerah diharapkan bisa digunakan untuk mensejahterakan masyarakat di negeri seribu suluk.

“Jadi jangan ragu untuk berjuang membesarkan agama allah, karena allah pasti menyertai orang-orang yang memebsarkan agamanya,” Pungkasnya.***(adv/hms)