Tujuan Pemeriksaan SKPD Kampar Oleh Kejagung Belum Diketahui (Kedatangan tim Kejagung RI di Kejari Bangkinang)
Tujuan Pemeriksaan SKPD Kampar Oleh Kejagung Belum Diketahui (Kedatangan tim Kejagung RI di Kejari Bangkinang)

Kampar(SegmenNews.com)- Pasca pemeriksaan beberapa SKPD di Kabupaten Kampar oleh, tim Satgas Intelijen Kejagung RI yang di dampingi Ketua Tim Firdaus SH MH dari Kejaksaan Tinggi Propinsi Riau, Selasa kemarin. Hingga saat ini belum diketahui maksud dan tujuan pemeriksaan tersebut.

Bahkan Kajari Bangkinnag, HJ Rosmiati SH dan Sekda Kampar, Zulfan Hamid mengaku belum mengetahui tujuan pemeriksaan beberapa berkas di Satker Kampar.

Sekda Kampar Drs Zulfan Hamid saat Di wawancarai segmennews.com dilantai III kantor Bupati Kampar siang tadi, Jum’at (22/5/15) membenarkan adanya tim Satgas Intelijen Kejaksaan Agung RI mendatangi Kejari Bangkinang, dan meminta dirinya untuk memanggil beberapa Satker saat kedatangan tim Intelijen Kejagung, Selasa (19/5/15).

Dari hasil pemantauan wartawan Segmennews.com pada saat pemanggilan Satker tersebut. Di kantor Kejari Bangkinang terlihat beberapa Kepala Dinas ikut di periksa di aula kantor kejari Bangkinang, seperti Aliman Makmur selaku kepala BPPKP Kampar Juga terlihat ikut di periksa oleh tim satgas Intelijen Kejagung RI yang didampingi Ketua tim intelijen Kejati Provinsi Riau, Kepala BPN Kabupaten Kampar Afnansyah.

Plt kepala dinas peternakan kabupaten Kampar, Zulia Darma juga datang tergesa-gesa membawakan berkas yang tidak di ketahui apa isinya langsung di antarkan di salah satu ruangan di kejari bangkinang,ketika wartawan mencoba menghampiri nya,enggan memberikan komentar banyak sambil meninggalkan gedung kejari Bangkinang,

Setelah meninggalkan kantor Kejari tim satgas intelijen menuju salah satunya cafe di Bangkinang, zaky Diky terlihat mereka disana sudah di tunggu beberapa kepala SKPD seperti dinas Kehutanan Kabupaten kampar Ir Muhammad syukur yang didampingin Darwin Saragi selaku Kabid Perlindungan dan pengawasan hutan kabupaten kampar ( PPH ). Dan kepala dinas perkebunan kabupaten kampar. Ir H Bustan terlihat sedang berbicara dengan Tim satgas Intellijen Kejaksaan Agung RI.

Sebelumnya Kepala Kejari Bangkinang Hj. Rosmiati,SH, membenarkan Sekda Kampar dipanggil oleh Tim Satgas Kejagung RI dan ia diperintahkan untuk menggumpulkan Kepala Dinas yang terkait dengan tim satgas intelijen Kejagung RI yang juga kebetulan Bupati Kampar saat itu tidak ada.

“Makanya Sekda kita minta izin terkait pemanggilan beberapa kepala SKPD terkait di kabupaten kampar,” tegas Kajari Bangkinang, Hj Rosmiati SH kepada segmennews.com di ruang kerjanya Selasa 19/5 sore di kantornya.

Sejauh ini belum diketahui tujuan pemanggilan para Satker tersebut, hanya saja Kajari Bangkinang Hj Rosmiati SH menolak awak media untuk memberitakan, terkait kunjungan mendadak tim intelijen kejagung tersebut ke Kampar.

Kajari juga mengakui belum mengetahui pasti pemeriksaan dan pembawaan beberapa berkas dari satker oleh tim Kejagung tersebut.***(ali)