Bupati Suyatno Silaturahmi ke DPP Hanura

SuyatnoRokan Hilir(SegmenNews.com)- Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMP silaturahmi serta mengadakan pertemuan dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di Jakarta, guna menindak lanjuti rekomendasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), serentak Desember 2015 mendatang.

Keberangkatan Bupati H Suyatno AMP ke Jakarta didampingi langsung oleh Ketua DPC Partai Hanura Rohil, Yohanis, serta Panitia pendaftaran Panja Hanura Rohil, Idel Hendria.

“Kedatangan Bupati Suyatno, bersifat silaturahmi dan sekaligus ingin menindak lanjuti rekomendasi dari DPP Partai Hanura,” demikian disampaikan Yohanis, saat dikonfirmasi, Minggu (17/5).

Jelasnya, kedatangannya itu diterima langsung oleh Sekretaris Jendral (Sekjend) DPP Partai Hanura, yang sekaligus menjadi ketua Tim Seleksi Pilkada DPP Partai Hanura, Berliana Karta Kusumah dan Wasekjend Bidang Pembinaan Wilayah Sumatra II (Jambi, Riau dan Kepulauan Riau) Ambri Budiman dikantor DPP Jakarta.

Dalam waktu kurun satu minggu kedepan Ketua Umum (Ketum) Partai Hanura akan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk berbagai daerah yang mengadakan Pilkada serentak Desember 2015 mendatang yang sudah dipersiapkan oleh masing-masing DPC se Kabupaten yang turut serta meramaikan Pilkada serentak Desember 2015 mendatang.

“Keputusan di SK yang akan dikeluarkan Ketum Partai Hanura nanti langsung dari Ketum H Wiranto, di SK nanti akan menetapkan nama yang ada di SK tersebut guna mengosong Balon yang terpilih melalui SK tersebut,” jelas Yohanis.

Ditambahkan Yohanis, silaturahmi yang dilakukan saat ini perlu diketahui hanya untuk sebagai pendekatan diri calon Bupati terhadap Partai Hanura sebagai pengosong dipilkada mendatang.

“Hanura untuk Pilkada serentak Desember 2015 mendatang, utamanya untuk Kabupaten Rohil hanya mengosong satu kandidat yang akan maju di Pilkada mendatang,” beber Yohanis lagi.

Bupati aktif saat ini H Suyatno AMP akan didampingkan dengan Drs Jamiluddin sebagai pasangan calon wakil Bupati, guna maju di Pilkada serentak Desember 2015 mendatang. Yang kita tahu Drs Jamiluddin, saat ini pemegang Ketua DPC Partai PDI P, Rohil dan sudah duduk tiga priode di DPRD Rohil, yang rata-rata duduk menjabat sebagai Wakil
Ketua DPRD Rohil,” ujarnya.

Untuk DPC Partai Hanura Rohil sendiri, sejauh ini memajukan satu nama guna mendapatkan rekomendasi dari DPP Hanura yakni SK dari Ketum Hanura.

“Konsisten satu nama itu tetap untuk H Suyatno yang sejak dari awal pendaftaran di Hanura, beliau menunjukan kekonsistensinya terhadap Partai Hanura,” tutup Yohanis, Ketua DPC Hanura.***(adv/karyadi)