Ditutup Wabup, SSB Garuda Pasirpangaraian Juara Bangun Makarti Cup III
Ditutup Wabup, SSB Garuda Pasirpangaraian Juara Bangun Makarti Cup III

Rambah Utama(SegmenNews.com)- Open Turnamen Sepak Bola Bangun Makati Cup Ke-III, Jumaat (22/5/2015) Resmi Ditutup Wakil Bupati Rokan Hulu, Ir.H Hafith Syukri MM di Lapangan Makarti Desa Rambah Utama Kecamatan Rambah Samo. Dalam Kejuaraan Tersebut, SSB Garuda Pasirpengaraian Berhasil Keluar sebagai Juara Setelah Mengalahkan Persekab Lewat Drama Adul Tendangan Pinalti.

Hadir dalam Pertandingan Final tersebut Wakil Bupati Rohul Ir. H. Hafith Syukri MM, Ketua DPRD Rohul nasrul Hadi ST.MT, Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, Camat Rambah samo Irwandi serta Ribuan masyarakat.

Pertandingan Final Turnamen Sepak Bola Yang memperebutkan Piala wakil Bupati Rokan Hulu ini, berlangsung dalam tensi tinggi. Jual beli serangan hamper terjadi di sepanjang babak.

meski Menghadapi Klub Persekab yang berstatus sebagai Juara 2 kali berturut-turut, tidak menyurutkan mental pemain SSB Garuda Yang hanya diperkuat pemain-pemain Lokal.

diawal babak, SSB garuda Tampil menyerang dan penuh percaya diri, meski harus berjibaku dengan para pemain-pemain persekab yang banyak dihuni oleh Mantan Bintang PSPS Pekan Baru, seperti Novet dan Edison.

Di menit ke 25, Persekab Harus Rela kebobolan setelah gelandang serang SSB Garuda Amin dengan cerdik menyarangkan bola ke gawang persekab setelah memanfaatkan Kemelut di depan Gawang Edi Purwanto.

Tendangan melengkung Amin berhasil bersarang di sudut Kiri Gawang Persekab dan tidak mampu di tahan kipper yang terhalang oleh para pemain bertahan persekab.

Ketinggalan satu gol, Pemain persekab meningkatkan intensitas penyerangan. Sejumlah peluang tercipta melalui para pemain persekab namun belum bisa dimanfaatkan secara maksimal. Dewi fortuna pun akhirnya datang, lewat umpan crossing pemain persekab Mu, Mantan Pemain PSPS Pekan Baru Novet, berhasil menanduk bola ke Gawang SSB Garuda Yang di kawal Doni di menit ke-35, sehingga memaksa Kedudukan menjadi 1-1.

Hingga babak pertama tidak ada lagi Gol yang tercipta. Dibabak kedua, Klub Persekab Ujung Batu kembali tampil menekan. Beberapa kali, pemain-pemain persekab nyaris membuat gol namun berhasil di gagalkan pemain bertahan dan Kiper SSB Garuda.

Sesekali, Klub SSB Garuda, melakukan srangan balik berbahaya namun mampu di antisipasi oleh pemain bertahan Persekab Ujung batu. Hingga wasit meniupkan pluit panjang, Skore tidak berubah, sehingga pertandingan harus ditentukan dengan drama adul pinalti.

Dalam drama adu tendangan Penalti, Persekab Ujung Batu mengirimkan lima eksekutor yaitu, novet, yudi, randi, idris dan zulheri. Sementara SSB Garuda mengirmkan eksekutor muda mereka , Ramzi,neman rozi, econ dan otong.

Dalam tendangan pinalti regular ini 3 dari 5 eksekutro kedua tim berhasil menyarangkan Bola, semenatara 2 pemain masing-masing tim gagal menyrangkan bola sehingga skore tendangan penalti sama kuat 3-3.

Belum ada pemenang, drama adu pinalti dilanjutkan, di babak penentuan ini Pemain Persekab Noval gagal menyarangkan Bola Ke gawang SSB Garuda. Kemenangan SSB Garuda akhirnya dipastikan setelah pemain SSB Garuda Perli berhasil menceploskan Bola ke gawang Persekab Sehingga memastikan kemenangan SSB garuda 4-3, dan keluar sebagai Juara .

Dengan kemenangan Tersebut, SSB Garuda Berhak Membawa pulang Trofi Wakil Bupati rohul serta uang tunai 15 juta rupiah, yang diserahkan langsung ketua DPRD Rohul Nasrul Hadi ST.MT, sementara persekab harus puas membawa pulang trofi juara ke 2 dan uang 10 juta rupiah.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD rohul Nasrul Hadi memberikan Apresiasi terhadap turnamen sepak Bola ini. Dia berharap digelarnya turnamen ini bisa di ikuti kecamatan-kecamayan lain, sehingga melahirkan pemain pemain sepak bola handal asli rokan hulu.

“ semoga dengan adanya turnamen sepakbola seperti ini, bisa menjadi cikal bakal lahirnya lahirnya pemain-pemain sepakbola Rohul, yang bisa membawa harum nama daerah di tingkat Lokal, Nasional dan juga internasional” tuturnya.

Pada turnamen Bangun Makerti Cup KE III juga di serahkan penghargaan untuk Top skore yang di raih Niko pemain Peta Junior ujung batu. Sementara pemain terbaik jatuh diraih Amin Gelandang Serang Pemain SSB Garuda Pasirpengaraian.***(rie)