Siak Waspadai Beras Plastik (foto net)
Siak Waspadai Beras Plastik (foto net)

Siak(SegmenNews.com)- Pemerintah Kabupaten Siak terus mewaspadai peredaran beras plastik didaerahnya. Peningkatan kewaspadaan tersebut menyusul adanya isu beredarnya beras palsu di Riau.

Untuk itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Siak Wan Buchori terus melakukan pemantauan guna memastikan beras-beras tersebut tidak masuk di Siak.

“Tim kita sudah turun kelapangan, dan mencari tau adanya beras plastik tersebut. Hasilnya, hingga saat ini beras tersebut tidak ada beredar di Siak,” ungkap Wan, Rabu (20/5/15).

Wan juga mengungkapkan bahwa, khusus di Kabupaten Siak masyarakat banyak mengkonsumsi beras Siak sendiri dan ada juga masuk beras lokal lainnya, diantaranya beras dari palembang‎. Sementara beras plastik yang diisukan tersebut, merupakan beras dari luar negeri.

“Beras plastik itu dari luar negeri, untuk di Siak ini masyarakat kita banyak mengkonsumsi beras Siak dan ada juga dari daerah lokal lainnya di Indonesia‎,” tambah Wan.

Untuk itu, Wan Buchori menghimbau agar masyarakat tidak tertipu dengan beras-beras plastik tersebut, dan segera melaporkan apabila ada ditemukan beras-beras tersebut. “Kita menghimbau kepada masyarakat, untuk melaporkan apabila ditemukan beras plastik tersebut,” tambah Wan.***(rinto)