M Anshard Disebut Ikut Titipkan Tenaga THL di Dinkes Kampar
M Anshard Disebut Ikut Pegawai Tenaga THL di Dinkes Kampar

Kampar(SegmenNews.com)- Anggota DPRD Kampar Muhammad Anshard disebut-sebut ikut menitipkan tenaga THL di Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar yang saat ini dipersoalkan menjadi persoalan human trafficking.

Nama Muhammad Anshard tersebut disebutkan sendiri oleh staf di Dinas Kesehatan, Aspriyal Efendi Gope, Senin (25/5/15). Dikatakannya, anggota Dewan tersebut menitiopkan THL kepadanya.

Hal itu disampaikan Aspriyal di ruangan pertemuan Gedung DPRD Kampar. Kebetulan juga nama anggota Dewan yang disebut ikut menitipkan THL tak hadir dalam pertemuan penyelesaian masalah THL yang tidak terima gaji.

Pertemuan itu Komisi I DPRD Kampar bersama ratusan THL tersebut diketuai oleh, Toni Hidayat bersama wakil ketua Repol SAg dan Triska Felly, Rudi Rofali, Helmi Yati dan beberapa anggota komisi I lainnya kecuali Muhammad Anshard.

Dalam Perbincangan terbut antara dinas kesehata kampar dengan Komisi I yang dihadiri ratusan orang karyawan THL dinas kesehatan Kampar yang sudah bertahun-tahun kerja tak terima upah sama sekali. Mereka meminta kepada Komisi I DPRD kabupaten Kampar untuk menyelesaikan persoalan mereka.

“Kami datang disini bukan berniat melawan bapak kepala Dinas Kesehatan (yang dimaksud adalah Herli Rahmola) selaku kepala dinas Kesehatan kabupaten Kampar. Kami disini hanya menuntut hak, dan nasib kami selaku rakyat kecil, yang bekerja bertahun-tahun tapi tidak menerima upah sama sekali ungkapnya di dalam ruangan pertemuan komisi I DPRD kampar.***(ali)