Pekanbaru Aman dari Beras Plastik
Pekanbaru Aman dari Beras Plastik

Pekanbaru(segmenNews.com)- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru menyatakan beras sintetis tidak ditemukan di pasaran. Sehingga warga tidak perlu khawatir apalagi sampai resah beras plastik tersebut.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Pekanbaru, Mas Irba H Sulaiman. “Sementara ini aman. Beras plastik tidak ada dijumpai,” ujarnya di ruang kerja, Selasa (26/05/2015).

Pihaknya juga sudah turun ke pasar rakyat mengecek apakah beras yang diduga berbahan plastik masuk atau tidak. “Hasilnya sampai hari ini, tidak ada kita jumpai (beras plastik). Warga tidak perlu panik,” sebutnya.

Selain itu Disperindag sudah sidak ke dua distributor besar di Jalan Riau dan Kulim, Pekanbaru. “Mereka saja kaget. Tetapi kita minta walau belum jumpa, tetap harus waspada,” sebutnya.

Irba menambahkan pihaknya sudah rapat bersama Disperindag Provinsi Riau, Bulog, serta BPOM Riau. “Kita sudah rapat, dan dijamin beras plastik tidak sampai ke Riau,” katanya.

Untuk itu diharapkan masyarakat tidak resah dengan informasi tersebut. Sehingga tidak merugikan pedagang yang memang menjual beras tanpa bahan sintetis.***(btp)