Pemkab Rohil Anggarkan 1 Miliar Untuk Masjid Ar-Ridho Bagan Hulu

Israk mikrajRokan Hilir(SegmenNews.com)- Pemeirntah Kabupaten Rokan Hilir akan menggarkan dana sebesar Rp 1 Miliar untuk Masjid Ar-Ridho Bagan Hulu. Hal itu diungkapkan olt Sekda Rohil Drs H Surya Arfan M.Si saat menghadiri peringtan Israk Mikraj di Masjid Arrido Sabtu malam lalu.

“Proposal sudha kita terima, namun usulan renovasinay 500 juta, namun kita harapkan masjid ini diperbesar dan kita siap bantu anggrakan 1 milyar atas izin pak bupati dan Wakil Bupati,” kata Sekda.

Sementara itu Sekda juga berharap agar anggota DPRD juga ikut memperjuangkan. “Kebetulan pak Habib Nur hadir disini dan kalau sudah dibicarakan semeja pasti akan diperjuangkan,” kata Sekda.

Sementara itu untuk rehab cepat Masjid yang bocor diharapkan untuk segera mengantarkan proposal.

“Tak laam lagi mau Bulan Puasa, sekitar 1 bulan lagi, pertanyaannya apakah terkejar watku yanga da,” kata Sekda.

Namun ia berharap nantinya apabila sudah direnovasi agar dijadikan masjid tempat ibadah sekaligus mengajarkan pelajaran agama dan tempat pengajian bagi anak-anak
disekitar.

Sementara itu dalam pelaksnaan Israk Mikraj pihak maajid dan Ikatan persaudaran Haji (IPHI) Bagan hulu mengundnag mubalik dari Pekanbaru. H Zulfikar Nikmat mampu mebwakan dakwah dengan santai dna mudah dipahami. Tentang solat yang baik serta amalan wajib dikupas tuntas selaian sejarah israk mikraj pad amalam itu.

Peringatan Israk Mikraj 1436 mengambil tekma “Mari Kira makmurkan masjid dengan sholat berjamaah tepat waktu”. Hadir dalam peringatan itu Plt Sekda Rohil Drs H Surya Arfan M.Si, Asisten III H Ali Asfar S.Sos M.Si, Anggota DPRD Habib Nur. Lurah Bagan Hulu Haryadi Thamrin. Tokoh agama dan masyarakat Kelurahan bagan Hulu. Ketua
masjid H Sudarno serta masyarakat Bagan Hulu.***(adv/hms)