Polres Inhil Siap Gelar Operasi Patuh 2015
Polres Inhil Siap Gelar Operasi Patuh 2015

Tembilahan(SegmenNews.com)- Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Opersasi Patuh 2015 pada akhir Mei 2015 ini.

Disampaikan Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono SIk melalui Kasat Lantas, AKP Ahmad Salmi, Selasa (26/5/2015), Operasi Patuh 2015 dilaksanakan mulai tanggal 27 Mei sampai 10 Juni 2015.

Karena itu menjelang Operasi Patuh, dihimbau kepada masyarakat pengguna jalan di wilayah Kabupaten Inhil, Khususnya Tembilahan untuk melengkapi surat-surat kendaraannya.

Termasuk perlengkapan kendaraan, seperti kaca Spion, TNKB yang tidak sesuai standar (misalkan nopolnya ditulis dengan huruf tidak sesuai, red) untuk menggantinya kepada yang standar.

“Kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya pengguna jalan raya apakah itu sepeda motor dan mobil lengkapilah surat-surat kendaraan anda saat jam bepergian, periksalah apakah itu SIM dan surat kendaraan lainnya,” pintanya.

Operasi Patuh ini bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat pengguna jalan, agar lebih tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas di jalan, hal ini menurutnya juga dikarenakan masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam hal tertib berlalu lintas.

“Untuk itu kami mengajak dan menghimbau kepada semua lapisan masyarakat pengguna jalan mari kita ciptakan ketertiban dan keamanan serta kelancaran lalu lintas agar selamat sampai tujuan,” imbaunya.

Lanjutnya, gunakanlah helm standar untuk keselamatan di jalan, karena keselamatan adalah tugas kita bersama dan saling mengingatkan betapa pentingnya hal ini.

“Dalam operasi patuh ini kami akan melakukan penegakan hukum dalam berlalu lintas,” imbuhnya.

Terakhir ia menyampaikan bahwa kecelakaan tidak hanya merugikan diri sendiri, akan tetapi juga akan merugikan orang lain.***(btp)