Jelang Ramadhan, Polres Kampar Gelar Pasukan Ops Patuh 2015
Jelang Ramadhan, Polres Kampar Gelar Pasukan Ops Patuh 2015

Kampar(SegmenNews.com)- Polres Kampar melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2015 di lapangan Mapolres Kampar, Rabu (27/5/15) di Bangkinang.

Pelaksanaan Ops Patuh 2015 kali ini mengambil thema ‘Polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial diruang publik dalam rangka mewujudkan kamseltibcarlantas yang mantap jelang Idul Fitri 1436-H’.

Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono SiK bertindak selaku pemimpin apel yang diikuti pejabat utama Polres Kampar dan Kapolsek jajaran serta segenap personil Polres Kampar dan perwakilan anggota Polsek dijajaran Polres Kampar.

Dalam amanatnya Kapolres Kampar membacakan sambutan Kakorlantas Polri pada Operasi Patuh tahun 2015 ini, disampaikan bahwa permasalahan bidang lalulintas semakin hari berkembang seiring perkembangan jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan sarana transportasi dalam kehidupannya sehingga semakin hari.

permasalahannya semakin komplek, oleh sebab itu Korlantas Polri beserta jajaran Dirlantas Polda telah menetapkan kalender Ops Patuh secara rutin yang dilaksanakan setiap menjelang bulan suci Ramadhan/ hari raya Idul Fitri.

Operasi Patuh tahun 2015 ini akan digelar secara serentak diseluruh wilayah RI selama 14 hari mulai tanggal 27 Mei 2015 s/d 9 Juni 2015 dengan tujuan terciptanya Kamseltibcarlantas yang mantap dan menurunkan angka kecelakaan lalulintas serta korban lakalantas dan juga penurunan jumlah pelanggaran lalulintas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas.

Agar tercapai hasil yang optimal dalam Ops Patuh 2015 ini diharapkan penegakkan hukum lalulintas dilaksanakan secara simpatik dan profesional dengan melakukan kegiatan penjagaan, pengaturan, pengawalan dan patroli lalulintas pada lokasi – lokasi rawan pelanggaran, kemacetan dan rawan laka serta menggelar personel dan kendaraan bermotor dilapangan secara optimal terutama pada jam sibuk / padat arus lalulintas.

Selain itu keselamatan personil dalam bertugas juga menjadi prioritas, oleh karena itu diharapkan kepada seluruh personil yang terlibat agar selalu memperhatikan faktor keselamatan diri dalam menjalankan tugasnya.

Mengakhiri sambutannya disampaikan kepada seluruh personil yang terlibat untuk melaksanakan operasi patuh 2015 ini dengan penuh rasa tanggungjawab serta dedikasi yang tinggi dan profesional guna mencapai hasil yang diharapkan ungkapnya.***(ali)