lukman edyPekanbaru(SegmenNews.com)- Untuk menghindari pencaloan pengurusan kepentingan daerah kepusat, Lukman Edy telah mendirikan ‘Rumah Aspirasi Lukman Edy’ yang satu gedung dengan kampus STAILe Pekanbaru, jurusan perbankan syariah (S1) dan hukum keluarga (S1), di Jalan Duyung Pekanbaru. Rumah ini bertujuan menampung segala aspirasi masyarakat Riau ke pusat, baik dibidang pemerintahan, pelajar, peningkatan wirausaha dan lain-lain.

Rumah Aspirasi diresmikan oleh Sekdaprov Riau Zaini Ismail, Selasa (26/5) malam. Dalam peresmian ini turut dihadiri oleh Luman Edy, Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid, Tokoh Masyarakat Alaidin Koto, kader PKB, mahasiswa dan masyarakat Riau.

Peresmian ini juga bertepatan dengan kegiatan Isra’ Mira’ Nabi Muhammad SAW. Sekdaprov Riau, Zaini Ismail mengatakan sangat setuju dengan pendirian rumah Aspirasi ini. Sehingga segala keluhan masyarakat dapat ditampung untuk disampaikan kepusat. Sehingga tidak ada lagi orang yang ingin mengurus seuatu kepusat menggunakan jasa calo atau sebagainya.

Diakui, setiap anggota DPR RI memiliki rumah aspirasi disetiap Dapil-nya. Rumah aspirasi ini, baru pertama didirikan oleh anggota DPR RI Dapil Riau. Diharapkan perwakilan yang lain dapat mendirikannya juga. Sehingga lebih banyak menampung aspirasi masyarakat.

“Rumah aspirasi ini sangat penting dan dibutuhkan oleh masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah, terutama pemerintah pusat. Rumah aspirasi ini baru pertama didirikan di Riau. Diharapkan, dengan dengan pendirian rumah aspirasi ini dapat menjadi contoh bagi perwakilan kita yang lain,” kata Zaini.

Tokoh Masyarakat Riau, Alaidin Koto, mengatakan, Dengan adanya rumah aspirasi, masyrakat lebih bisa memfungsikan perwakilan kita dipusat. Sehingga bisa menjadi sumber informasi dan perpanjangan daerah di pusat. Sehingga tidak lagi percaya pada orang lain, yang mengaku bisa mengurus sesuatu yang dimohonkan.

“Rumah aspirasi ini, dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat, untuk menjadi pemersatu bangsa. Sehingga dapat memunculkan kepercayaan rasa kebangsaan dan bernegara. Serta dapat membangun daerah, melalui koordinasi yang baik antara daerah dengan perwakilan kita di pusat,” kata Alaidin.***(ran)