Bupati Siak Syamsuar Terima WTP ke 4 Kalinya dari BPK RI Perwakilan Riau
Bupati Siak Syamsuar Terima WTP ke 4 Kalinya dari BPK RI Perwakilan Riau

Siak(SegmenNews.com)- Kabupaten Siak kembali menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Penerimaan tersebut langsung diterima oleh Bupati Siak H Syamsuar dan Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Kamis (28/5/15)

Penyerahan opini WTP ke 4 kalinya tersebut berlangsung di Auditorium kantor BPK perwakilan Riau yang langsung diserahkan Kepala BPK perwakilan Riau Widyatmantoro.

LHP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2014 di kemas dalam tiga buku. Buku pertama adalah LHP yang memuat laporan keuangan pemerintah dan opini atas laporan keuangan tersebut. Buku kedua memuat atas sistem Pengendalian Intern dan Buku ke tiga adalah LHP atas kepatuhan terhadap Peraturan Perundang Undangan.

Bupati Siak Syamsuar berfoto bersama Kepala DPPKAD Siak Said Arip Fadilah dan Kepala Inspektorat.
Bupati Siak Syamsuar berfoto bersama Kepala DPPKAD Siak Said Arip Fadilah dan Kepala Inspektorat.

Hasil Pemeriksaan atas Lapiran Keuangan Pemkab Siak Tahun Anggaran 2014: LKPD Kabupaten Siak TA 2014 opini atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Siak Tahun Anggaran 2014 adalah Wajar Tanpa Pengecualian.

Bupati Siak Syamsuar mengatakan bahwa, dirinya sangat bangga karena Siak kembali menerima penghargaan ini untuk kesekian kali, ia mengatakan rasa syukurnya karena telah menerima penghargaan ini.

Penerimaan WTP ke 2
Penerimaan WTP ke 2

“Kita sangat bersyukur karena kita telah menerima pengharagaan ini, dan ini berkat kerja para SKPD yang memang sudah bekerja keras melakukan hal ini, sehingga kabupaten Siak, kembali menerima penghargaan ini,” terangnya.

Selain itu, Bupati Syamsuar juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Siak yang telah berpartisipasi dalam pembangunan-prmbangunan, perekonomian, dan pemberdayaan masyarakat.

Bupati Siak Syamsuar saat menerima WTP pertama
Bupati Siak Syamsuar saat menerima WTP pertama

“Kita juga berterima kasih atas dukungan masyarakat dalam menjalankan pemerintahan, dan juga partisipasi masyarakat dalam pembangunan Kabupaten Siak untuk menuju Siak cemerlang, gemilang, dan terbilang,” ungkap Bupati Syamsuar.

Selain itu Bupati Syamsuar, juga berharap opini WTP laporan keuangan daerah ini dapat dipertahankan dan menjadi motivasi dalam disiplin kerja. “Mudah-mudahan WTP ini dapat kita pertahankan, dan menjadi semangat kerja kita semua,” tambahnya.***(advertorial/rinto)