Bupati Rohil: Gaungkan Syiar Islam

suyatno2Rokan Hilir(SegmenNews.com)- Bupati Rokan Hilir, H Suyatno mengajak seluruh masyarakat diwilayahnya agar menggaungkan syiar Islam hingga ke pelosok desa. Untuk itu masyarakat diminta bisa memanfaatkan masjid, selain tempat ibadah sholat bisa digunakan untuk menimba ilmu Islam.

Bagi umat Islam di seluruh penjuru dunia, keberadaan masjid merupakan bagian yang terpenting dalam kehidupannya. Karena dimana ada komunitas muslim, disitu pasti ada mesjid. Mesjid menjadi pangkal tempat muslim bertolak dan sekaligus pelabuhan tempatnya berlabuh.

Mesjid tidak hanya berfungsi sebagai tempat melaksanakan ibadah semata, namun juga dipergunakan untuk sarana tempat berkumpul, belajar, dan bertukar pengalaman, pusat kaderisasi umat, kebudayaan Islam, dan sebagai basis kebangkitan dan perjuangan Islam.

Pendirian masjid juga merupakan salah satu untuk menggaungkan syiar islam di pelosok Desa. “Mudah-mudahan masyarakat dan donatur yang telah menyumbangkan hartanya di jalan Allah mendapat rahmat dan pahala yang berlipat ganda,” harap Suyatno.

Suyatno juga mengucapkan terima kasih kepada salah seorang pengusaha yang turut menyumbang bantuannya baik dari segi pemikiran maupun material. Dia menganggap, sumbangan yang berasal oleh pengusaha itu merupakan salah satu bentuk kepedulian dengan sesama manusia.***(adv/hms)