Wako Pekanbaru Ajak Masyarakat Ramaikan Masjid
Wako Pekanbaru Ajak Masyarakat Ramaikan Masjid

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Walikota Pekanbaru silaturrahmi dan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW bersama warga dan masyarakat di Kecamatan Tenayan raya Pekanbaru, 29 Mei 2015. Dikesempatan tersebut Walikota mengajak masyarakat meramaikan masjid.

Kedatangan Walikota Pekanbaru Firdaus,ST.MT disambut meriah oleh para jamaah Mesjid Hijratusshabirin. Yang mana hadirnya Walikota yang datang untuk menghadiri Isra’ Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW dan sekaligus bersilaturrahmi bersama Jamaah dan masyarakat yang berada di jalan Bata Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya. Acara ini dihadiri juga oleh Camat Tenayan raya H.Abdurrahman, Lurah dan kabag Protokol serta para Tokoh Agama dan tokoh masyarakat yang berada ditenyan raya Pekanbaru.

Acara yang dimulai dengan musik islami dan dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Qori nasional dan hafiz 5 Juz yaitu Ana Fikri Munawar. Dan diisi oleh penceramah oleh Ustadz H.Jamhur Lc.MA. Walikota Pekanbaru Firdaus,ST.MT dalam sambutannya menyampaikan Pesan pentingnya mempunyai sifat yang Qur’ani seperti Nabi Muhammad SAW. Yang mana beliau berhasil membawa umatnya untuk patuh pada perintah Allah, yaitu dengan megerjakan sholat 5 waktu dan meninggalkan larangannya.

Walikota Pekanbaru Firdaus,ST.MT mengajak para jamaah Mesjid Hijratusshabirin dan masyarakat di Jalan Bata rejosari kecamatan Tenayan Raya ini untuk meramaikan masjid. Yang mana tidak beberapa lama lagi kita akan memasuki bulan suci Rhamadan ucap Firdaus. Yang mana mesjid bukan saja tempat ibadah juga sebagai tempat musyawarah.

“Mari kita ramaikan masjid dan beribadah untuk mendekatkan diri kepada Allah dan memperbanyak membaca Al-Qu’an untuk mensejukkan hati dan bertawakal kepadaNya,” ajaknya.

Dengan begitu, lanjutnya maka masyarakat Kota Pekanbaru akan menjadi masyarakat yang Madani dan Qur’ani sesuai program yang dicanangkan Pemko Pekanbaru Firdaus dan Ayat.

Walikota Pekanbaru Firdaus,ST.MT memberikan sumbangan untuk membantu kelanjutan pembangunan Mesjid Hijratusshabirin yang masih banyak kekurangan yang belum diselesaikan. Dengan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW dan sekaligus bersilaturrahmi bersama Jamaah masjid Hijratusshabirin rejosari kecamatan Tenayan Raya akan mempererat silaturrahmi Pimpinan pada masyarakatnya.***(chir/hms)