Wako Pekanbaru dan Masyarakat Lakukan Senam Sehat Madani
Wako Pekanbaru dan Masyarakat Lakukan Senam Sehat Madani

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Minggu 31 Mei 2015. Walikota Pekanbaru H. Firdaus,ST.MT menyempatkan diri menghadiri acara senam sehat madani di Jalan Beringin Kelurahan Labuh Baru Barat Kecamatan Payung Sekaki.

Dalam senam sehat madani, Walikota Pekanbaru Firdaus ST.MT didampingi Camat Payung Sekaki, Sekcam, dan Lurah Labuh Baru Barat melaksanakan senam bersama Warga Beringin Kel. Labuh Barat Kec. Payung Sekaki.

Di dalam Pengarahan Singkatnya Walikota menyinggung tentang Programnya dalam membangun Masyarakat Madani. Masyarakat yang sehat, yang kuat, Produktif, dan Sejahtera. Masyarakat Madani merupakan masyarakat yang agamis didalam kehidupan sehari-hari.

Dalam pelaksanaan mayarakat madani itu sesuai tuntunan agama yang diyakininya, bagi yang beragama Islam masyarakat madani itu adalah masyarakat yang Qur’ani. Sedangkan bagi umat beragama non muslim yang memiliki tuntunan hidup dan kepercayaan diyakininya.

Dikesempatan itu Firdaus juga menyampaikan lima ciri-ciri masyarakat yang termasuk kedalam masyarakat Madani adalah:

1- Masyarakat yang Disiplin
2- Masyarakat yang Patuh terhadap Aturan
3- Masyarakat yang Memiliki semangat Toleransi yang Tinggi
4- Masyarakat yang Suka Bergotong Royong,Bekerja Sama dan Saling Membantu
5- Adalah Masyarakat yang Cinta Kepada Lingkungan yang Sehat.

Dengan lingkungan yang sehat bisa memberikan kebaikan kepada Masyarakat, “Senam yang dilakukan ini merupakan Bagian dari Masyarakat Madani,“ ujarnya.***(chir/rls)