Ini 4 Cara Mengkilapkan Batu Akik Kesayangan Anda

batu akikSegmenNews.com– Apa anda penggila batu akik ? jika iya maka sudah pasti memiliki koleksi batu akik yang beragam mungkin dari yang termurah hingga yang termahal. Demam batu akik memang tak pisa dipungkiri lagi telah melanda seluruh masyarakat Indonesia sehingga tak heran apabila banyak orang rela keluar masuk hutan hanya untuk mencari batu akik yang mempunyai nilai harga tinggi.

 

Nah, bagi anda penggemar batu akik dibawah ini ada 4 cara sederhana yang ampuh untuk membuat batu akik anda mengkilap kembali. Penasaran ? yuk mari kita simak tulisan dibawah ini.

1. Gosok menggunakan bambu
Nah bagi pecinta batu akik jangan khawatir apabila benda kesayangan anda itu kotor atau lecet karena untuk membuat batu akik yang sering dipakai agar mengkilap kembali caranya sangat mudah yaitu cukup hanya menggunakan bambu. Caranya adalah dengan menggunakan bambu yang masih basah anda gunakan bagian dalam bambu untuk menggosok batu akik anda.

2. Menggunakan kain goni
Selain cara diatas, untuk membuat batu akik menjadi mengkilap anda juga bisa menggunakan serat goni. Caraya gosok menggunakan kain kasar tadi secara berulang ulang maka batu akik kesayangan anda kembali mengkilap dan akan tampak semakin berkilau.

3. Menggunakan daun pisang keringakik
Daun pisang tak hanya digunakan untuk membungkus makanan tetapi daun pisang juga bisa dimanfaatkan untuk mengkilapkan batu akik kesayangan anda. caranya cukup ambil daun pisang yang kering lalu bagian bawahnya diberi alas yang lembut kemudian gosok batu secara berulang-ulang

4. Menggunakan serbuk intan
Dan cara yang terakhir untuk mengkilapkan batu akik yaitu menggunakan serbuk intan. Biasanya cara ini dilakukan oleh pedagang perhiasaan dan pedagang batu akik untuk mengkilapkan dagangan mereka agar bisa menarik perhatian pembeli.

Nah itulah 4 cara mengkilapkan batu akik anda yang mudah dan simpel. Sebenarnya masih banyak cara lain untuk membuat batu akik menjadi mengkilap dan berkilau namun saya rasa 4 cara diataslah yang mudah untuk kita lakukan.***
Red: hasran
Sumber: viva.co.id