Selamat Datang di Segmen News|Rabu, Desember 7 2016

Wako Pekanbaru Hadiri APEKSI Nasional ke XI Tahun 2015 di Ambon 

FacebookGoogle+TwitterWhatsAppLineShare

Ambon(SegmenNews.com)- Bertempat di Hotel Natsepa dilaksanakan Rapat kerja APEKSI Nasional Ke XI Th.2015 secara resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia di kota Ambon.

Rapat kerja APEKSI Nasional ini dilaksanakan dari tanggal 05 s/d 10 Mei 2015, yang dihadiri oleh 98 Walikota diseluruh Indonesia. Ikut hadir dalam acara pembukaan APEKSI Nasional ke XI para mentri Kabinet kerja Jokowi antara lain Mentri Perhubungan (Ignatius Johan), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Basuki Hadi Mulyono), Mentri Dalam Negeri (Tjahyo Kumolo) dan mentri Koordinator Kemaritiman (Indrayono Soesilo). Acara dimulai dengan ramah tamah para Walikota dan saling tukar cendramata dari peserta APEKSI di Hotel Natsepa Ambon.

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi,SSi dan Ibu yang di dampingi oleh Asisten I bagian Pemerintahan H.Muhammad Noer,SH.MBS melaksanakan penanaman pohon kas daerah masing-masing kota di Indonesia, yang bertempat di Lantamal IX Ambon.

Dari kota Pekanbaru Wakil Walikota menanam langsung pohon sentul yang dibawa langsung oleh dinas pertanian kota Pekanbaru. Yang mana nantinya pohon-pohon yang ditanam menjadi simbol kebersamaan para 98 Walikota seluruh Indonesia. Pada acara APEKSI Nasional ke XI ini mengambil tema dengan judul “Optimalisasi Kemaritiman Nasional dalam rangka mendorong pembangunan infrastruktur Kota dan kota pantai”.

Dalam sambutannya Presiden RI Jokowi akan membantu setiap kota dan dearah anggaran khusus dari pusat untuk infrastruktur Kota di Indonesia, agar daerah dapat mendorong perkembangan Kota lebih baik dan akan menumbuhkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi di masyarakat kota tersebut. Acara APEKSI Nasional Ke XI ini juga di meriahkan dengan iringan-iringan pawai dan musik kas daerah dari masing-masing 98 Kota seluruh Indonesia.

Wakil Walikota Ayat Cahyadi,SSi beserta Ibu Indriyati,S.Pd selaku wakil ketua PKK Kota pekanbaru memimpin langsung dan ikut dalam pawai beserta Kepala Dinas Petanian, Kepala Disperindag, Kepala BPT, Kadispora, dan pejabat Pemko lainnya yang ikut serta dalam pawai daerah 98 kota seluruh Indonesia dengan pakaian adat melayu Riau dan songket kas kota Pekanbaru.

Setelah itu dilanjutkan dengan pembukaan Pameran City Exspo APEKSI 2015 ke XI di Balaikota Ambon,yang mana pada kesempatan itu Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi,S.Si beserta ibu lansung mengunjungi stand pameran kota Pekanbaru dan memberikan aplus dan menyepatkan diri sambil memberikan cendara mata kepada salah satu pengunjung stand kota Pekanbaru yang ikut dalam pameran City Exspo di kota Ambon dan Wakil walikota memberikan arahan supaya Produk kita kota Pekanbaru lebih dominan dan lebih banyak ditonjolkan terutama kerajinan tangan ciri kas kota Pekanbaru agar kerajinan derah dapat menjadi nilai jual dan tambah bagi Pemko Pekanbaru.***(hms/chir)

Apa Tanggapan Anda?

Tambahkan komentar