25 Pendonor Darah Terima Penghargaan
25 Pendonor Darah Terima Penghargaan

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Walikota Pekanbaru H.Firdaus,ST.MT silaturrahmi dan sekaligus menjamu makan malam bersama dengan keluarga besar PMI kota pekanbaru dalam rangka penyerahan piagam donor darah sukarela 25 kali bersempena dengan hari donor darah sedunia dan HUT PMI ke-70 di rumah kediaman walikota Pekanbaru, Minggu (31/05/15).

Kegiatan ini dihadiri juga oleh ketua PMI Provinsi Riau, Ketua PMI kota Pekanbaru, asisten dan staf ahli di lingkungan Pemko, kepala badan, kepala dinas, kepala kantor dan kepala bagian di lingkungan pemerintah kota Pekanbaru.

Ketua PMI kota pekanbaru Yuzamri Yakub menyampaikan dalam pidatonya bahwa PMI kota pekanbaru mendapat penghargaan sebagai unit darah terbanyak no satu sesumatera dan no 12 seindonesia.

Penghargaan ini PMI kota dapatkan dengan kerja keras seluruh keluarga besar PMI kota pekanbaru dalam mengajak masyarakat untuk donor darah, bahkan pendonor darah banyak berasal dari luar kota Pekanbaru.

Tetapi sangat di sayangkan bahwa pendonor darah dari PNS kota pekanbaru sangat minim, dan kami sangat berharap kepada walikota Pekanbaru agar menghimbau PNS yang ada di lingkungan Pemerintah kota Pekanbaru.

“Untuk menjadi pendonor darah dan juga kami sangat berharap bantuan dari pemerintah kota Pekanbaru untuk pembangunan gedung PMI kota Pekanbaru,” kata ketua PMI kota pekanbaru Yuzamri Yakub.

Walikota pekanbaru H.Firdaus,ST.MT mengatakan selamat kepada keluarga besar PMI kota pekanbaru yang meraih penghargaan unit darah terbanyak no 1 sesumatera dan no 12 seindonesia.

Keberhasilan ini tentu tidak mudah didapatkan tanpa kerja keras dan kekompakan tim. Didalam meraih sesuatu keberhasilan, pemerintah kota pekanbaru telah menerapkan TRILOGI bekerja pertama Profesional, Amanah, Santun ( PAS ) kedua Disiplin, Kreatif, dan Inovatif ( DKI ) dan ketiga Bekerja keras, bergerak cepat dan bertindak tepat.
Untuk kedepannya pemerintah kota pekanbaru akan menghimbau kepada seluruh PNS kota pekanbaru untuk ikut serta menjadi pendonor di PMI kota pekanbaru karena menjadi pendonor itu sehat dan untuk pembangunan gedung PMI kota Pekanbaru akan diletakkan di daerah pembangunan perkantoran walikota baru di kecamatan Tenayan Raya itu.***(chir)