Dirjen Perhubungan Darat Sedih 20 Bus Hibah Rusak
Dirjen Perhubungan Darat Sedih 20 Bus Hibah Rusak

Pekanbaru(SemenNews.com)- Perwakilan Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Felix iryantomo mengemukakan kesedihannya mengetahui 20 bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) yang sudah di hibah terbengkalai. Pihaknya menilai, Pemko Pekanbaru tidak serius dalam mengelola bus TMP tersebut.
Hal itu disampaikan Perwakilan Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Felix iryantomo. “Melihat itu sedih tidak bisa dimaksimalkan. Sebagai 20 bus bantuan hibah sebagai aset milik Pekanbaru tidak bisa dimaksimalkan,” katanya akhir pekan lalu.

Felix yang juga sebagai tim penilai Wahana Tata Nugraha (WTN) meminta Pemko secapatnya perbaiki bus tersebut. “Segera diperbaki untuk kembali difungsikan,” katanya usai menggelar pertemuan di ruang Rapat Kantor Walikota Pekanbaru.

Seperti diketahui Pemko pekanbaru mendapat hibah 20 unit bus besar awal tahun 2014. Namun akhirnya bus tersebut diparkir dalam Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) tanpa ada perawatan.

Pemko sendiri tahun 2015 ini sudah menganggarkan Rp1,3 miliar melalui dana APBD untuk biaya perawatan 20 unit bus tersebut. Dana ini akan digunakan bagi perbaikan mesin, pengecatan bodi bus, hingga melengkapi peralatan yang hilang dan rusak dari bus.***(btp)