2 Ruang Kelas dan 1 Gudang Milik Ponpes PPMTI Kampar Terbakar
2 Ruang Kelas dan 1 Gudang Milik Ponpes PPMTI Kampar Terbakar

Kampar(SegmenNews.com)- Kebakaran hebat yang terjadi di Pondok Pesantren (Ponpes) PPMTI yang berlokasi di desa Tanjung Berulak kecamatan Kampar, Kamis (4/6/15) mengakibatkan dua ruang kelas dan satu gudang hangus.

Berdasarkan informasi yang di himpun awak media di lokasi kebakaran, api diduga berasal dari gudang yang berisi barang barang bekas yang mudah terbakar. Kebakaran ini pertama kali diketahui oleh dua siswa IN dan RZ, keduanya santri di Pondok Pesantren PPMTI Tanjung Berulak.

Saat itu mereka hendak menuju ruang kelas, dan ketika melewati gudang mereka melihat asap keluar dari gudang tersebut. Mereka kemudian berteriak memanggil siswa, guru dan warga untuk membantu memadamkan api, namun api dengan cepat menjalar ke ruang kelas yang ada disebelah gudang tersebut.

Beberapa waktu kemudian datang 3 unit mobil Damkar Pemda Kampar untuk memandamkan kebakaran ini, dan satu jam kemudian api dapat berhasil dipadamkan.

Berdasarkan keterangan saksi – saksi ditempat kejadian, penyebab kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik yang menimbulkan percikan api pada gudang pesantren PPMTI ini, kerugian ditaksir sekitar Rp 360 juta.

Kapolsek Kampar AKP Arbain saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, petugas Kepolisian dari Polsek Kampar yang mendatangi lokasi kejadian turut membantu memadamkan api dan mengamankan lokasi kejadian, selain itu petugas juga telah mengumpulkan keterangan dari saksi – saksi yang mengetahui kejadian tersebut, dugaan sementara penyebab kebakaran akibat hubungan pendek arus listrik yang menimbulkan konsleting.***(ali)