Batobo Pekanbaru Taja Sunatan Massal
Batobo Pekanbaru Taja Sunatan Massal

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Walikota Pekanbaru H.Firdaus,ST.MT yang juga merupakan ketua umum BATOBO melouncing program sosial yaitu sunatan massal ikatan keluarga batobo Pekanbaru dengan masyarakat Payung Sekaki di halaman kantor Lurah Air Hitam, Kamis ( 04/06/15 ).

Ikatan keluarga BATOBO kota Pekanbaru mempunyai program sosial dalam bentuk kepedulian terhadap masyarakat kota pekanbaru dan kegiatan ini dirancang di seluruh kecamatan yang ada di kota pekanbaru. Program sunatan massal kali ini mempunyai tema jadikan semangat sunatan massal sebagai wujud kepedulian sosial berdasarkan sunnah Rasulullah SAW menuju masyarakat madani kota pekanbaru. Peserta sunatan massal di kecamatan payung sekaki ini merupakan anak-anak yatim yang ada di empat kelurahan pertama kelurahan air hitam, kedua kelurahan labuh baru barat, kelurahan labuh baru timur dan kelurahan tampan dengan jumlah 50 orang peserta.

Dalam kesempatan kali ini lurah air hitam juga membuat kegiatan peletakan batu pertama dalam pembangunan gedung UEK-SP AIR HITAM GEMILANG.

Walikota pekanbaru membuka secara resmi kegiatan sunatan massal BATOBO Pekanbaru semoga program ini dapat meringankan beban masyarakat untuk sunatan anak-anaknya. Sunatan massal ini dimulai dari kecamatan rumbai,kecamatan payung sekaki, kecamatan tampan dan kecamatan tenayan raya hingga terlaksana sampai seluruh kecamatan yang ada di kota pekanbaru. Peserta sunatan melakukan sunatannya di puskesmas yang ada di kecamatannya masing-masing dan juga di kasih bingkisan dan uang.

“Semoga anak-anak ini menjadi generasi islam yang memiliki akhlak yang mulia, insan yang mandiri, tangguh dan berdaya saing yang tinggi,” tegas walikota.

Dan walikota Pekanbaru juga mengucapkan selamat kepada pengurus UEK-SP Air Hitam Gemilang yang telah mampu mandiri membangun gedung UEK-SP, ini terbukti kerja sama antara pengurus dan pemanfaat bagus.

Dan kepada pengurus UEK-SP harus mampu menjalin komunikasi dengan perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah kecamatan masing-masing untuk menjalin kerjasama. Sehingga masyarakat kota Pekanbaru yang mandiri, tangguh dan berdaya saing yang tinggi ini akan terbebas dari kemiskinan.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh ketua harian Ikatan keluarga BATOBO Kota Pekanbaru Drs.H.Yusrizal,M.Si, Sekdako pekanbaru H.M.Sukri Harto,M.SI, perwakilan dari bank Riau Kepri, Kepala dinas,kepala badan, kepala kantor, kepala bagian, camat payung sekaki, lurah labuh baru timur, lurah labuh baru barat, lurah air hitam dan lurah tampan.***(chir/hms)