Suharto Berhasil Membina PN Bangkinang Jadi Percontohan di Indonesia
Suharto Berhasil Membina PN Bangkinang Jadi Percontohan di Indonesia

Kampar(SegmenNews.com)- Pengadilan Negeri (PN) Bangkinang, melaksanakan perpisahan dengan Ketua PN Suharno, SH.MH, yang mendapat promosi jabatan sebagai Ketua PN Wates (Jawa Timur) dan juga Hakim Jhon Paul Mangunsong SH, mendapatkan tugas baru di PN Sungai Liat (Belitung) Kamis (4/6/15) di pengadilan negeri bangkinang.

Ketuan PN Bangkinang Suharno SH.MH mengatakan, dirinya bangga dengan adanya kerjasama yang baik telah dilakukan sahabat di PN Bangkinang. “Sehingga dengan kerjasama itulah prestasi itu diperoleh. Jadi prestasi itu bukan karena saya, tapi karena kebersamaan kita semua,” ujarnya.

Ia mengharapkan kepada rekan-rekan di PN Bangkinang, agar dapat mejaga kerjasama dan kebersamaan yang baik dengan Ketua PN yang baru. Rasa ke keluargaan harus terus kita pupuk meskipun kita terpisah karena tugas,”harapnya.

Sedangkan Jhon Paul Mangunsong SH, menyebutkan dirinya sudah 4 tahun, bertugas di PN Bangkinang. Oleh karena itu banyak kenangan yang ia peroleh. “Meskipun saya senang pidah ke Sungai Liat, karena dekat dengan keluarga. Tapi saya sedih meninggalkanya.

Ia menambahkan, selama 4 tahun itu sudah 3 ketua PN Bangkinang, yang duduk disini membinanya. “Jadi banyak pola-pola ketua PN yang saya dapat dalam mendidik diri saya. Dan yang perlu saya tegaskan 3 dari PN yang pernah tempat saya bertugas, hanya PN bangkinang, banyak kenangan kepada saya,”ucapnya.

Sebelumnya Wakil Ketua PN Bangkinang, Moch. Sutarwadi, Bangkinang menyampaikan, selama kepemimpinannya bapak Suharno, banyak prestasi yang kami peroleh. “Karena bimbingan inilah teman-teman banyak mengerti tentang penting tugas di Pengadilan, yang harus melayani masyarakat dengan baik,”ucapnya.

Ia juga menyebutkan, di PN Bangkinang, semua penyusunan arsip perkara sudah baik. Sehingga Mahkamah Agung (MA) memberikan apresiasi dengan PN Bangkinang.

Inilah keberhasilan yang kami peroleh dan masih banyak prestasi lainya yang kami dapat. Bahkan lembaga pendonor dari Amerika Serikat yakni, United States Agency for International Development (USAID) dengan Mahkamah Agung (MA) kerjasamanya menunjuk PN Bangkinang sebagai percontohan,”pungkasnya kepada tamu-tamu yang hadir di acara pepisahan tersebut.***(ali)