Bupati Rohul Isi Kultum 30 Episode di TV Lokal
Bupati Rohul Isi Kultum 30 Episode di TV Lokal

Rokan Hulu(SgmenNews.com)- Bulan Ramadhan 2015 hanya tinggal hitungan hari, disaat menjelang berbuka puasa masyarakat di provinsi Riau bakal mendengarkan ceramah Kuliah tuju menit oleh Bupati Rokan Hulu, Drs H Achmad Msi di RiauTelevisi (RTV) yang merupakan media tv lokal di Riau.

Menurut Kabag Humas Sekretariat Daerah Rohul, Suharman Nasution, bupati Rohul Drs.H.Achmad.Msi sangat Antusias dan bersemangat menjadi Penceramah di Stasiun TV lokal terbesar di Provinsi Riau tersebut.

“Beliau sangat bersemangat, karena beliau menganggap hal ini merupakan bentuk kontribusi dirinya untuk ikut Mensyiarkan Islam Di Provinsi Riau, bukan hanya di Rokan Hulu.

Dijelaskan suharman, Bupati Rohul nantinya akan mengisi 30 episode Kultum sebelum berbuka puasa di riau televisi, dengan 30 judul dan topik berbeda. Saat ini tahapan Proses pengambilan Gambarnya sudah selesai dan siap untuk ditayangkan ke Penjuru Provinsi Riau.

“Pokoknya pasti membuat masyarakat Riau penasaran,” ujar suharman.

Dijelaskan Suharman, Selain bentuk tanggung jawab moral sebagai seorang muslim untuk mensyiarkan Syiar islam, Suharman menyatakan bahwa tausiah agama ini juga merupakan sarana Promosi Kabupaten Rokan Hulu, khususnya Promosi Objek wisata Religi Rokan Hulu ke Provinsi Riau.

Beberapa objek Pengambilan gambar, diambil di beberapa icon wisata Religius di kabupaten Rokan Hulu Seperti Masjid agung madani islamic Center dan beberapa objek wisata Religi lainya.

“Tausiah ini dikemas tidak hanya untuk mensyiarkan islam tapi juga, bertujuan untuk mempromosikan icon-Icon rokan hulu ke riau, sehingga masyarakat Riau tertarik untuk melihat langsung objek-objek wisata religi di negeri seribu suluk,” jelas suharman lagi.***(rie)