Ribuan Warga Meriahkan Jalan Santai Harganas
Ribuan Warga Meriahkan Jalan Santai Harganas

BengkalisSegmenNews.com)– Sekitar seribu warga dari berbagai kalangan di Kota Bengkalis dan sekitarnya ikut memeriahkan acara jalan santai sempena peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-22 Tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Bengkalis, Minggu (7/6/2015).

Acara jalan santai dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis Burhanudin, sekitar pukul 07.00 WIB. Rute jalan santai dimulai Lapangan Tugu, Jalan Sudirman, menuju Jln Hos Cokroaminoto – Jl Hangtuah – Patimura dan kembali ke Sudirman.

Turut serta dalam jalan santai tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Romaini, Kepala Perwakilan BKKBN Riau Indrawarman, Direktur Bina Lini Lapangan BKKBN Pusat, Chamnah Wahyuni, Kepala Dinas Kesehatan Riau, sejumlah pejabat BKKB Provinsi Riau dan pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Ribuan peserta jalan santai menelurusi jalan seputar kota Bengkalis dalam suasana kekeluargaan. Pada umumnya, warga sengaja membawa anak-anaknya untuk memeriahkan acara sempena Harganas ke-22 Tingkat Provinsi Riau yang dipusatkan di Kota Bengkalis. Antusias peserta jalan santai sangat besar, terlebih panitia menyiapkan ratusan hadiah doorprice, mulai dari sepeda metik, televisi kulkas, mesin cuci, sepeda, kipas angin dan sejumlah hadiah lainnya.

Direktur Bina Lini Lapangan BKKBN Pusat, Chamnah Wahyuni, saat memberikan sambutan, mengaku senang dan gembira melihat antusias warga kota Bengkalis dan sekitarnya yang ikut mensukseskan peringatan Harganas ke-22. Menurutnya, peringatan Harganas merupakan wahana bagi keluarga Indonesia untuk saling meningkatan komunikasi dan interaksi serta komitmen untuk membentuk keluarga yang mandiri dan sejahtera.

Pada kesempatan itu, Chamnas Wahyuni, juga memberikan apresiasi terhadap Pemkab Bengkalis yang dinilai sangat peduli dalam mewujudkan keluarga yang mandiri dan sejahtera. Melalui program kesehatan dan pendidikan gratis, menjadi salah satu modal penting untuk membentuk keluarga yang berketahanan.

Hal ini selaras tema peringatan keluarga nasional ini, adalah “melalui hari keluarga nasional diharapkan mampu membangun keluarga kecil yang berkarakter dan berketahanan guna mewujudkan indonesia, sejahtera”. Menurutnya, keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat dan wahana utama dan pertama bagi pembentukan karakter yang harus dimulai sejak dini.***(hms/man)