Wako Pekanbaru: Sosialisasikan 5 Ciri Masyarakat Madani
Wako Pekanbaru: Sosialisasikan 5 Ciri Masyarakat Madani

Pekanbaru(SegmenNews.com)– Walikota Pekanbaru H.Firdaus,ST.MT menegaskan kepada para ketua RT, RW dan LPM Kota Pekanbaru agar ikut mensosialisasikan 5 ciri masyarakat Madani, Senin (8/6/15) saat menjamu pengurus diatan dari lima Kecamatan di Kota Pekanbaru bertempat dirumah kediaman Wako Pekanbaru.

Kegiatan silaturrahmi bersama lima Kecamatan yakni, kecamatan Rumbai, kecamatan Rumbai Pesisir, kecamatan Sukajadi, kecamatan Senapelan dan kecamatan Pekanbaru kota dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1436 H / 2015 M.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh sekdako pekanbaru H.M.Sukri Harto,M.Si, Para Asisten di lingkungan pemko pekanbaru, kepala dinas, kepala badan, kepala bagian dan kepala kantor di lingkungan pemko pekanbaru.

“Ketua RT, ketua RW dan LPM harus mensosialisasikan dan menerapkan 5 ciri masyarakat madani pertama masyarakat yang disiplin, kedua taat dan patuh dengan hukum ( Pemerintah, adat dan masyarakat ) ketiga toleransi, keempat suka bergotong royong dan kelima suka melihat lingkungan yang bersih,” tegas Wako.

Walikota Pekanbaru menyempatkan mengucapkan selamat datang di rumah rakyat dan permohonan maaf sebagai pemimpin pemerintah kota Pekanbaru dan seluruh pejabat pemerintah kota pekanbaru kepada ketua RT, ketua RW dan LPM khusunya dan masyarakat kota pekanbaru umumnya atas kesalahan dan kekurangan kami dalam melayani masyarakat selama ini karena untuk menyambut bulan suci ramadhan ini kita hendaknya sudah saling maaf-memaafkan agar ibadah kita selama bulan ramadhan di terima allah swt.

“Ketua RT, ketua RW dan LPM itu merupakan ujung tombak pemerintah kota Pekanbaru dalam melayani masyarakat. Karena Ketua RT, ketua RW dan LPM yang lebih tahu apa keinginan dan segala permasalahan yang ada di masyarakat,” ujar Walikota.

Pemerintah kota Pekanbaru mulai dari tahun 2005 sampai sekarang telah memberikan insentif kepada Ketua RT, ketua RW dan LPM dan selalu meningkat. Insentif ini memang tidak seberapa tetapi hendaknya kinerja Ketua RT, ketua RW dan LPM diharapkan dapat melayani masyarakat dengan baik.

Pada kesempatan itu juga Walikota memberikan bingkisan kepada perwakilan Ketua RT, ketua RW dan LPM di 5 kecamatan.***(chir/hms)