Satpol PP Pekanbaru Bakal Tertibkan Pasar Ramadhan Ilegal
Satpol PP Pekanbaru Bakal Tertibkan Pasar Ramadhan Ilegal

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Kurang dari dua pekan lagi, memasuki bulan puasa. Seperti di tahun tahun sebelumnya, momen ini dimanfaatkan sebagian masyarakat berjualan jajanan pembuka.

Namun tak jarang, banyak pedagang yang menggelar lapaknya dibahu-bahu jalan, sehingga menimbulkan keluhan pengguna jalan raya.Hal itu disampaikan Kepala Satpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, Rabu (10/06/2015). “Kita menyadari momen ini sekali setahun, untuk itu kita minta pedagang tidak berjualan di lokasi yang menganggu kenyamanan dan keamanan pengendara,” katanya.

Zul juga menyebutkan agar bagi masyarakat yang akan berjualan sudah meminta izin dari masyarakat tempatan dan pemerintah setempat. “Jadi bisa lebih tertib, tidak membahayakan pengguna jalan,” katanya.

Dari dinas Pasar juga sudah berkoordinasi dengan pihaknya terkait antisipasi menjamurnya pasar ramadhan. “Kita tinggal tunggu rapat muspida, untuk pelaksanaan teknisnya. Mungkin besok rapatnya,”kata Zul.

Saat ditanya jika ada pedagang yang memakai bahu jalan untuk berjualan. Pihaknya siap kapan pun melakukan penertiban. “Hampir semua personil kita siagakan selama ramadhan untuk menertibkan pedagang, agar tidak asal membuka lapaknya,” kata Zul.***(btp)