Jelang Ramadhan, Penjualan Mobkas Sepi  (foto ilustrasi net)
Jelang Ramadhan, Penjualan Mobkas Sepi (foto ilustrasi net)

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Penjualan mobil bekas hingga menjelang ramadan belum menunjukkan peningkatan yang berarti dan justru jauh menurun dibandingkan tahun sebelumnya.

Demikian yang dikatakan oleh Sasa Staf Admin dan Keuangan CV Sabrina Mobil Jalan Soekarno Hatta. “Sekarang penjualan mobil kita masih standar dan belum ada peningka peningkatan sama sekali,bahkan alami penurunan,” ujarnya, Jumat (12/06/2015).

Penurunan penjualan tersebut lanjutnya, juga dipengaruh oleh faktor ekonomi yang saat ini juga ikut menurun.

“Apalagi ekonomi saat ini yang juga menurun. Jika dibandingkan tahun lalu seminggu mau puasa, penurunan penjualan berkisar hingga 40 persen,” sebutnya.

Menurutnya penjualan saat ini juga membuat pengusaha mobil bekas yang menjual mobilnya dalam keadaan rugi. “Kami jual mobil dengan harga modal, bahkan untuk perawatanya selama disini juga tidak ada,” sebutnya lagi.

Hal senada juga dikatakan Idet pemilik usaha mobil bekas Sahabat Auto Mobil dijalan yang sama. “Kalau dibandingkan tahun lalu seminggu mau puasa memang tahun ini jauh merosot,”terangnya.

Dikatanya, menurunnya penjualan mobil bekas saat ini juga dipengaruhi oleh naiknya Bahan Bakar Minyak.

“Jadi minat pembeli dari daerah juga menurun, biasanya pembeli daerah seminggu mau puasa sudah banyak yang beli, tetapi sekarang boleh dikatakan sangat kurang,”jelasnya.

Ia berharap kondisi lemahnya penjualan mobil bekas saat ini tidak berlangsung hingga lebaran. “Kita berdoa jelang lebaran nanti penjualan mobil kembali baik,” harapnya.***(btp)