Penerimaan Siswa di Pekanbaru Mulai 29 Juni (foto ilustrasi tribun makassar)
Penerimaan Siswa di Pekanbaru Mulai 29 Juni (foto ilustrasi tribun makassar)

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk siswa SD, SMP, SMA dan SMK Negeri di Pekanbaru serentak pada 29 Juni hingga 2 Juli 2015 mendatang. Untuk sistem yang digunakan masih sama seperti tahun sebelumnya dengan cara online.

Seperti yang disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Nurfaisal. Untuk tahun ini seluruh penerimaan siswa baru mulai dari SMP, SMK dan SMA negeri dilakukan online, sedangkan untuk SD masih secara manual.

Sedangkan SMK Negeri yang sebelumnya manual, untuk tahun ini sudah akan memakai sistem online. “Untuk SD kita tetap menggunakan pendaftaran manual seperti biasa,” katanya.

Lalu mengenai biaya pendaftaran, Nurfaisal menuturkan tidak ada biaya, baik SD, SMP, SMK maupun SMA. Hal itu sesuai dengan Perwako nomor 50 tahun 2015. “Tidak boleh ada pungutan apa pun, pendaftaran siswa baru semuanya gratis,”katanya.

Untuk mematangkan persiapan penerimaan siswa, pihaknya agendakan untuk rapat terbuka di aula kantor walikota. Kegiatan sosialisasi penerimaan siswa baru ini di agendakan Selasa pekan depan. Acara ini nantinya akan membahasa soal teknis dan tatacara penerimaan siswa baru, termasuk soal seragam sekolah untuk siswa baru.

“Kita akan mengundang Walikota Pekanbaru, Sekda, perwakilan kepala sekolah, untuk hadir dalam sosialisasi ini,” sebutnya.***(btp)