Polda Riau Pantau Jalur Mudik Jalintas Riau-Sumbar
Polda Riau Pantau Jalur Mudik Jalintas Riau-Sumbar

Kampar(SegmenNews.com)- Jelang Ramadhan dan Lebaran 2015, Polda Riau melakukan peninjauan jalur mudik pada jalur lalulintas (Jalintas) antara Provinsi Riau dan Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (11/6/15).

Peninjauan dilakukan oleh, Dirlantas Polda Riau AKBP Guritno Wibowo dan beberapa pejabat dari Dirlantas Polda Riau bersama Kabid Propam AKBP Budi Santoso, Kadishub Propinsi Riau Rahmad Rahim, Kadis PU Propinsi Riau Syafril Tamun dan Kepala Jasa Raharja cabang Pekanbaru Kun Wahyu Wardoyo.

Rombongan di sambut oleh Kapolres Kampar, AKBP Ery Apriyono SIK di Danau Bingkuang sekaligus peninjauan lokasi ini yang nantinya akan didirikan Pospam operasi ketupat 2015.

Usai peninjauan di pasar Danau Bingkuang rombongan melanjutkan peninjauan di Pasar Airtiris yang juga merupakan lokasi pos pam nantinya. Dari Airtiris rombongan melanjutkan perjalanan ke Polres Kampar.

Dirlantas Polda Riau AKBP Guritno Wibowo kepada media menyampaikan bahwa peninjauan jalur mudik dijalan lintas Riau-Sumbar yang merupakan jalur utama arus mudik dan arus balik ke Provinsi Riau adalah untuk mengecek kesiapan sarana dan prasarana serta permasalahan yang berkaitan dengan kelancaran arus lalulintas di jalur ini saat lebaran Idul Fitri nanti.

Beberapa lokasi dijalur jalan lintas Riau Sumbar ini memiliki potensi kemacetan terutama dibeberapa pasar tumpah didaerah pasar Danau Bingkuang, pasar Airtiris dan pasar Kuok, dan untuk mengatasinya pada lokasi ini nantinya akan didirikan Pos Pengamanan untuk melancarkan arus lalulintas yang melewati daerah tersebut, selain itu lokasi perbaikan jalan di KM 98 desa Tanjung Alai kecamatan XIII Koto Kampar yang saat ini masih berlangsung pengerjaannya juga menjadi atensi untuk dicarikan jalan keluarnya agar arus lalin yang melewati wilayah ini dapat berjalan dengan lancar.

Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono SiK juga menyampaikan kesiapannya beserta jajaran untuk melaksanakan pengamanan pada jalur mudik yang melewati wilayah hukum Polres Kampar, menurut Kapolres nantinya akan digelar kekuatan secara maksimal untuk mengamankan dan melancarkan arus mudik dan arus balik pada perayaan Idul Fitri 1436H/2015 ini, semoga semuanya berjalan lancar dan masyarakat dapat melaksanakan perayaan Idul Fitri dengan nyaman.

Mengakhiri kegiatan peninjauan ini rombongan melakukan pengecekan hingga ke perbatasan propinsi Riau – Sumbar di wilayah kecamatan XIII Koto Kampar.***(ali)