Parah! Polisi Ini Tak Bisa Tunjukkan Surat Resmi Razia
Parah! Polisi Ini Tak Bisa Tunjukkan Surat Resmi Razia

SegmenNews.com- Operasi tertip lalulintas atau razia sering ditemui di dijalan raya mapun di pinggiran kota. Dalam penertiban tersebut tak jarang juga pihak kepolisian dapat mengungkap kasus pencurian bermotor dan kasus kejahatan lainnya.

Namun Polisi juga harus memberikan contoh yang baik, sebab untuk melakukan razia, polisi juga memiliki aturan yang jelas dalam razia. Terkadang, banyak masyarakat yang tak mengetahui kalau operasi yang dilakukan oleh sebagian ‘oknum’ anggota polisi lalu lintas adalah tak resmi. (Baca: Aturan Resmi Razia Polisi)

Sebagai pengendara atau masyarakat umum sepertinya wajib menanyakan keabsahan surat operasi yang dilakukan oleh pihak kepolisian, agar tidak terjadi penipuan maupun tindak kejahatan lainnya terhadap pengendara.

Seperti salah satu contoh Video yang diupload oleh pemilik akun Arif Supriadi ini, Lihat Disini>>>, menjadi gambaran bahwa banyak sekali operasi yang dilakukan oleh ‘oknum’ anggota polisi yang dilakukan dengan cara yang tidak resmi.

Disini digambarkan kalau sang ‘oknum’ anggota kepolisian tak dapat menunjukkan surat resmi operasi yang diminta pengendara, yang akhirnya ia pun melepaskan sang pengendara.

Sempat terjadi debat sengit antara ‘oknum’ anggota polisi yang tak jelas pangkatnya itu dengan pengendara.***(dan)