Wawako Apesiasi Gerakan 10 ribu Lubang Biopori di Sponsori Astra
Wawako Apesiasi Gerakan 10 ribu Lubang Biopori di Sponsori Astra

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi,S.Si menghadiri acara puncak hari lingkungan hidup sedunia dalam pencanangan gerakan 10.000 lubang biopori dengan tema  ‘seven billion dreams, one planet, consume with care’ artinya mimpi dan aksi bersama untuk keberlanjutan kehidupan di bumi kecamatan Tenayan Raya di Alam Mayang kota Pekanbaru, Minggu (14/06).

Kegiatan in dihadiri juga oleh kepala BLH kota pekanbaru Zulfikri, Korwil AFFCO pekanbaru Sahal, dan Astra Group Wisnu.

Ayat Chydi tk lupa menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para sponsor acara ini terutama pada Astra Gruop sehingga dengan kerjasama yang baik dengan pemerintah kota pekanbaru dapat menghasilkan manfaat yang luar biasa.

Kegiatan ini mempunyai banyak manfaat bagi kota Pekanbaru, dengan mengadakan pencanangan gerakan 10.000 lubang biopori, penanaman pohon buah, pameran dan lomba mewarnai tingkat SD dengan tema ramah lingkungan.

Kegiat inisnga positif para generasi kita, sebab dengan adanya gerarkan ini kita akan selamat dari berbagai bencana alam,” sampai Ayat.

Disamping itu, lanjutnya, generasi muda bisa mengenal bagaimana pemanfaatan dan pemelihara lingkungan dengan baik supaya bumi selalu sehat dan ramah lingkungan. Sehingga kota Pekanbaru kedepannya bisa menjadi kota hijau atau geen city dan bebas dari bencana alam.***(chir/hms)