Wawako Apresiasi Sosialisasi HIV dari PIKM
Wawako Apresiasi Sosialisasi HIV dari PIKM

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1436 H/2015, Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi,S.Si bersilaturrahmi dengan kader PIKM kecamatan Bukit Raya jalan Unggas, Selasa (16/06/15).

Pada kegiatan yang dihadiri oleh Camat Bukit Raya beserta lurah Simpang Tiga, ketua PIKM kecamatan Bukit Raya, dan ketua forum RT dan RW setempat, Ayat Cahyadi menyampaikan ucapan terimakasihnya atas usaha dan program PIKM kecamatan Bukit Raya yang selalu mensosialisasikan tentang informasi HIV/AIDS kepada masyarakat kecamatan Bukit Raya.

Pemerintah kota Pekanbaru mengharapkan agar sosialisasi tentang HIV/AIDS sampai keseluruh masyarakat kota Pekanbaru. Karena Human immunodeficiency virus (HIV) merupakan retrovirus yang menjangkiti sel-sel sistem kekebalan tubuh manusia (terutama CD4 positive T-sel dan macrophages– komponen-komponen utama sistem kekebalan sel), dan menghancurkan atau mengganggu fungsinya.

Infeksi virus ini mengakibatkan terjadinya penurunan sistem kekebalan yang terus-menerus, yang akan mengakibatkan defisiensi kekebalan tubuh dan AIDS adalah singkatan dari ‘acquired immunodeficiency syndrome’ dan menggambarkan berbagai gejala dan infeksi yang terkait dengan menurunnya sistem kekebalan tubuh. Dan ini belum ada ditemukan obat untuk penyembuhannya.

“Mari kita menjaga agar kita dan keluarga kita terhindar dari penyakit HIV/AIDS sejak dini dengan mendatangi puskesmas terdekat untuk pemeriksaan, agar masyarakat kota Pekanbaru menuju masyarakat sehat,” ajak Wawako Pekanbaru.***(chir/hms)