achmad2Rokan Hulu(SegmenNews.com)- Bupati Rokan Hulu Drs.H.Achmad Msi mengeluarkan kebijakan baru dalam aturan jam masuk kantor Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintahanya selama bulan ramadan ini.

Sejak Kamis (18/6/2015), jam kerja pegawai akan di mulai pada pukul 8.00 pagi, atau lebih lambat dari jam masuk kerja hari biasa Pukul 7.30 WIB dengan pakaian Putih-putih.

Informasi tersebut di sampaikan Bupati Rohul Achmad menjawab, tentang perubahan jadwal kerja Pegawai negeri sipil dan honorer dilingkungan pemkab selama Ramadan, Rohul, Kamis (18/6/2015).

Menurut Bupati Achmad, Meski pemerintah memberi kelonggran untuk jam masuk kantor, untuk jam pulang pegawai sama sekali tidak ada perubahan yaitu pukul 15.30 WIB. Seperti hari biasanya, setiap jam kerja, seluruh Pegawai Negeri Sipil dan juga Honorer juga melakukan rutinitas biasa yaitu Sholat Dzuhur Ashar berjemaah di masjid agung madani Islamic center pasirpengaraian.

“ selama Ramadan, aparatur masuk pukul 8 pagi keluar pukul 15.30 sore, selama Ramadan, pegawai tetap melakukan solat Dzuhur-Ashar berjemaah di masjid agung,” tutur Achmad.

Achmad mengatakan, diperlambatnya jam masuk kantor pegawai, bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada pegawai, yang tengah melakuan ibadah Puasa. Dia juga memastikan bahwa ibadah puasa tidak akan menganggu pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

Seluruh Aparatur diminta untuk tetap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, serta tidak menjadikan puasa sebagai alasan untuk menurunkan kualitas kinerja, karena dalam kondisi berpuasa kita dapat lebih tenang dalam bekerja karena, karena alat pencernaan beristirahat.

“Tidak ada alasan sebenarnya bulan puasa ini bisa menurunkan kinerja, karena seharusnya, dalam kondisi berpuasa kita dapat lebih fokus dan tenang dalam bekerja karena perut kita tenang, tidak makan dan minum,” kata achmad.

Selain meningaktkan kinerja selama bulan ramadan ini, achmad juga mengajak seluruh aparatur dan masyarakat Rohul agar memanfaatkan bulan ramadan ini untum memperbanyak ibadah. diharapkan dengan memperbanyak ibadah selama ramadan ini bisa membakar segala dosa yang selama ini sudah dilakukan.***(adv/hms)