Masyarakat Palas Minta Pengaspalan dan Listrik
Masyarakat Palas Minta Pengaspalan jalan dan Listrik

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Masyarakat Palas Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru meminta Pemerintah Kota Pekanbaru mengaspal jalan dan meminta listrik di wilayah mereka segera dibangun.

Permintaan tersebut disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat setempat, H Ridwan Syarif saat memberikan sambutan diacara safari ramadhan zuhur Walikota Pekanbaru baru baru ini di masjid Nurul Iman.

Walikota Pekanbaru, H Firdaus datang bersama rombongan Kepala Dinas PU dan Kimpraswil Kota Pekanbaru, Kadis BPMPKB, Kabag Kesra, Kabag Humas, Kabag Protokol, Camat Rumbai dan Lurah sekecamatan Rumbai.

Karena pemerintah akan memprogramkan kegiatan-kegiatan yang benar menyentuh dimasyarakat agar tidak ada lagi daerah yang tidak tersentuh pembangunannya oleh pemerintah Kota Pekanbaru. Walikota Firdaus.MT mengajak masyarakat palas ini untuk memahami kiat Pemko membangun dan visi misi Kota Pekanbaru yang Madani. Ada 5 sasaran arti dari Madani itu.

1. Masyarakat madani adalah masyrakat islami yang benar-benar memegang teguh agamanya.
2.Masyarakat yang patuh terhadap hukum yang ada baik diluar rumah maupun dilingkungannya sendiri.
3.Toleransi adalah sifat yang paling terpuji untuk kerukunan beragama.
4.Sehat yang sangat diidamkan oleh kita semua anak dan keluarga menjadi sehat dan sejahtrera.
5.Bersih dalam arti membiasakan bersih pada diri sendiri dari hati kita, jiwa kita dan badan kita. Dan juga lingkungan kita dari rumah, tempat kerja dan dimana saja kita berada.

Pekanbaru H.Firdaus.ST.MT memberikan bantuan kepada pengurus masjid Nurul Iman Muara Fajar yaitu berupa sebuah mimbar tempat Khatib, Al Qur’an, jam dinding dan uang tunai untuk bantuan pembangunan mesjid Nurul Iman. Bebererapa kegiatan Infratruktur jalan yang akan menjadi pintu masuk Tol Pekanbaru Dumai yang menjadi perhatian oleh walikota Firdaus,MT karena kegiatan ini sudah segera dikerjakan oleh pemerintah pusat bahakan sudah direalisasikan oleh Bapak Presiden.RI.

Demikian juga jalan Ring road atau lingkar luar penghubung antar Kabupaten Kota yang berbatas langsung oleh Pekanbaru sebagai penopang jalan masuk Provinsi Riau. Yang mana diketahui PLTU tenayan beberapa bulan lagi akan beroperasi.

“Ini semua dibangun untuk masyarakat yang kita tau Riau kususnya Pekanbaru masih kekurangan pasokan listrik,” ujarnya.

Jadi selesainya PLTU Tenayan ini akan menutupi pemakain lisrik Kota Pekanbaru Riau umumnya. Dan sekali lagi Firdaus,ST.MT meminta pengertian dari masyarakat yang terkena imbas dari pembangunan yang akan dilakukan pemko Pekanbaru.

Sekali lagi walikota Pekanbaru Firdaus.MT mengajak masyarakat bersama membangun daerah yang tertuang dalam visi misi Kota Pekanbaru yang menjadikan Pekanbaru Kota Metro Politan yang Madani.

“Kita semua supaya jadikan Ramadhan ini sebagai pintu berserah diri dan pencarian amal ibadah bagi umat islam. Dan janganlah menjadi beban bagi kita untuk berpuasa,” ujar Firdaus.***(chir/hms)