Wako Pimpin HUT Kota Pekanbaru ke-231
Wako Pimpin HUT Kota Pekanbaru ke-231

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru melaksanakan upacara Hari Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pekanbaru ke-231 dihalaman kantor Walikota.

Upacara hari jadi itu dipimpin langsung oleh Walikota Pekanbaru, DR Firdaus ST,MT, Selasa (23/6/15). Dalam upacara tersebut juga dilakukan penyerahan hadiah kelurahan berprestasi, kelurahan bersih, dan anak-anak berpretasi di Kota Pekanbaru. Upacara berlangsung khidmat dan lancar.

“Mari kita sambut HUT Kota Pekanbaru dengan penuh rasa syukur kepada allah SWT dan juga rasa terima kasih kita kepada para pendiri Kota Pekanbaru yakni, almarhum sultan Djalil Alamuddinsyah, Sultan Muhammad Ali Abdul Djalil Muazamsyah serta kepada seluruh tokoh penting yang telah turut membangun Kota Pekanbaru, dari dahulu hingga sekarang ini,” ajak Firdaus.

Dikesempatan itu pula, Firdaus mengajak seluruh elemen untuk mewujudkan pembangunan masyarakat yang mandiri, tangguh dan memiliki daya saing menuju visi Kota Pekanbaru Madani MADANI 2034. Disamping itu, dilanjutkan Firdaus lagi bahwa, Pemko Pekanbaru memiliki falsafah kerja sebagai pedoman dalam menjalankan tugas yang terangkum dalam trilogi:

1- Dimensi akhlak yang merupakan dimensi dasar yang menuntun untuk selalu bekerja secara profesional, amanah dan santun.
2- Dimensi kualitas yang menuntut untuk disiplin, kreatif dan inovatif.
3- Berbagai aspek kerja yang dipersiapkan untuk menjadikan kota Pekanbaru sebagai Kota Metropolitan.

Walikota Pekanbaru Firdaus, ST, MT menyerahkan Piala bergilir kepada Lurah Tampan sebagai Kantor Lurah Terbersih Tahun 2015 dalam rangka Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-231 dihalaman Kantor
Walikota Pekanbaru Firdaus, ST, MT menyerahkan Piala bergilir kepada Lurah Tampan sebagai Kantor Lurah Terbersih Tahun 2015 dalam rangka Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-231 dihalaman Kantor

*Raih Berbagai Penghargaan*

Walikota Firdaus menuturkan, sebagai warga Pekanbaru, masyarakat harus bersyukur, karena melalui kerja keras dan kerja sama seluruh elemen masyarakat dan koordinasi yang semua pihak, maka pada tahun 2014 yang lalu Kota Pekanbaru telah meraih 14 penghargaan bergengsi.

Sementara pada awal tahun 2015 lalu, Kota Pekanbaru kembali meraih 5 prestasi bergengsi di tingkat Nasional diantaranya:

1. Pekanbaru sebagai kota Investasi terbaik di Indonesia 2015
2. Kota Pekanbaru raih penghargaan sebagai kota terbaik di Indonesai dalam tata kelola Pemerintahannya.
3. Pekanbaru sebagai Kota terbaik, termudah, termurah dan tercepat di Indonesia dalam urusan perizinan, dari dewan pengurus pusat Real Estate Indonesia (DPP REI) 2015.
4. Pekanbaru kembali raih sebagai satu-satunya kota metropolitan terbaik Nasional dalam pelayanan teroadu satu pintu (PTSP) dari 89 kota di Indonesia.
5. Pemko Pekanbaru berhasil meraih penghargaan kota terbaik atau ‘TITTLE DIAMOND’ versi Tempo Media Group bekerjasama dengan Frontier Consulting tahun 2015.

Walikota Pekanbaru Firdaus, ST, MT menyerahkan hadiah berupa uang kepada Salah Satu Pemenang Lomba Mewarnai Tingkat Taman Kanak-kanak pada Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-231
Walikota Pekanbaru Firdaus, ST, MT menyerahkan hadiah berupa uang kepada Salah Satu Pemenang Lomba Mewarnai Tingkat Taman Kanak-kanak pada Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-231

“Kita tidak boleh merasa puas dengan dan terlena dengan segala penghargaan yang diraih, namun mari kita jadikan itu semua sebagai cambuk untuk mengevaluasi seberapa jauh keberhasilan yang kita raih dan tersu meningkatkan kinerja. Mari kita bersinergi dalam meningkatkan rasa memiliki (Sense of belonging) terhadap kota Pekanbaru yang kita cintai ini,” ajak Wako.

Disamping itu, Walikota juga mengajak seluruh elemen masyarakat dan pejabat agar melakukan revisi tatanan Kota Pekanbaru dengan penekanan kota modern ber-asas smart city, Liveable city dan green city.

Sejalan dengan itu, ditengah memperbaharui perspektif pembangunan kota Pekanbaru engan merealisasikan kerjasama kawasan Kota Pekanbaru dengan Daerah-daerah di sekitar, yakni: Siak, Kampar dan Pelalawan dengan nama ‘Pekan Sikawan’ melalui agreement secara formal yang disaksikan oleh Dirjen pembangunan daerah kementerian dalam negeri.***(advertorial/hms/chir)