Demokrat Tetapkan Hafith-Nasrul Maju di Pilkada Rohul
Demokrat Tetapkan Hafith-Nasrul Maju di Pilkada Rohul

Kabun(SegmenNews.com)- DPC Demokrat Kabupaten Rokan Hulu sudah menetapkan mengusung Ir.H.Hafith Syukri MM dan Ir.H Nasrul Hadi.ST.MT sebagai Bakal Calon Bupati Dan Bakal Calon Wakil Bupati Rohul pada Pilkada Rohul 9 Desember mendatang. Rencananya, pada hari Sabtu 27 Juni 2015 Mendatang, DPD Demokrat Riau Akan memverivikasi rekomendasi DPC PD Rohul itu.

PLT Ketua DPD Demokrat Riau Drs.H. Achmad.Msi mengakui bahwa DPD Demokrat Riau sudah menerima rekomendasi dari DPC demokrat rohul tentang penetapan Wakil Bupati Rohul hafith syukri dan Ketua DPRD Rohul nasrul hadi, sebagai pasangan Bakal Calon Bupati (Balonbup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Balonwabub) yang akan di usung partai berlambang Bintang Mercy, itu pada pilkada Rohul nanti.

“Sesuai dengan hasil ketetapan DPC Bersama PAC dan ranting partai demokrat sudah menetapkan Bapak hafith syukri sebagai bakal calon Bupati Rohul dan Bapak Nasrul Hadi sebagai bakal calon Wakil Bupati, Insyaalah DPD akan menindaklanjuti dengan memverivikasi rekomendasi tersebut pada hari sabtu ini ” Jelas Achmad, Senin (22/6/2015) usai menghadiri safari ramadan pemkab rohul di Kecamatan Kabun.

Dikatakan Achmad, setelah diVerivikasi pasangan berjargon “Hasanah” ini, nantinya akan di undang untuk di wawancarai seputar Visi Misi, Wawasan, Komitmen dan Integritas mereka, bersama bakal calon asal 8 daerah lain yang juga mengikuti pilkada serentak pada tahun ini Seperti Bengkalis, Kepulauan Meranti, Indragiri Hulu, Kota Dumai, Pelalawan, Kuantan Singingi, Rokan Hilir, Dan Siak.

“Insyaalah hari minggu ini, seluruh Bakal calon yang akan Kita usung dalam pilkada serentak akan Kita undang untuk melakukan wawancara di Sekretriat DPD Demokrat Riau Pekan Baru,” beber Achmad.

Achmad menyebutkan, Tanggal 30 Juni Nama-nama bakal calon yang akan di usung partai demokrat pada pemilihan kepala daerah serentak di riau sudah akan final Ditingkat DPD. Setelah Final, DPD Partai Demokrat Riau selanjutnya akan mengeluarkan Rekomendasi tentang Nama-Nama Calon yang akan di usung Partai Demokrat ke DPP untuk di sahkan.

“Tanggal 30 juni untuk nama balon yang akan di usung sudah final di tingkat DPD, kemudian yang sudah memiliki Rekom DPC Dan DPD itulah yang akan akan kita keluarkan rekomnya Ke DPP untuk di dukung dalam pilkada nanti,” pungkas Achmad.***(rie)