KPU Rohul Tunggu DP4 dari KPU RI
KPU Rohul Tunggu DP4 dari KPU RI

Rokan Hulu(SegmenNews.com)- Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rohul Fahrizal ST.MT, masih menunggu data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) yang saat ini tengah di lakukan singkonisasinya di KPU RI. Sesuai tahapan pilkada serentak, DP4 pilkada Rohul akan di ketahui pada 24 juni 2015 mendatang.

“Kita masih menunggu singkronisasi DP4 dengan Daftar Pemilih Tetap yang terakir (pilprres) setiap masing kabupaten kota dari KPU RI,” ujarnya.

Menurut Fahrizal, DP4 hasil singkronisasi DP4 dengan Dini nantinya akan lansgung bisa di akses di Sistem Data Pemilih (SIDALIH) di situs resmi KPU. Print Out Dp4 hasil singkronisasi akan menjadi acuan, bagi KPU Rohul, dalam melakukan pemutahkirkan data pemilih, untuk di jadikan daftar pemilih sementara (DPS) dan di tetapkan menjadi daftar pemilu tetap (DPT).

Untuk memaksimalkan upaya pemutakhiran data pemilih ini, fahrizal menyatakan, KPU rohul akan segera membentuk panita pendaftaran pemilih atau pantarlih di 963 tps yang ada di 16 kecamatan.

“Sebelum pemutakhiran data di mulai, kita akan bentuk dulu pantarlihnya di perkirakan bulan juli kita sudah bergerak,” beber Fahrizal

Berdasarkan data agregat kependudukan per kecamatan (DAK2) yang dikeluarkan kementrian dalam negeri , total penduduk rohul sudah memiliki KTP pada tahun 2015 ini berjumlah 610.110 jiwa. Jika di bandingkan dengan daftar pemilih tetap, pileg 2014, yang hanya berjumlah 331.879, di perkirakan terdapat potensi peningkatan pemilih
sebesar 40 persen dalam Pilkada Rohul nanti.***(rie)