Pasca Dipanggil Jaksa, Kadiskes Kampar Pensiun
Pasca Dipanggil Jaksa, Kadiskes Kampar Pensiun

Kampar(SegmenNews.com)– Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar menyatakan bahwa Kepala Dinas Kesehatan, Herlin Rahmola resmi berhenti dari jabatannya atau pensiun. Sesuai SK Bupati Plt Kadiskes dijabat oleh Sekretaris Diskes Kampar, Dr Haris.

“Plt sementara itu langsung dijabat oleh Dr.Haris dan itu berdasarkan SK Bupati Kampar,” sampai Sekda, Drs Zulfan Hamid kepada wartawan, Selasa (23/5/15).

Dirunut kebelakang, Sebelum pemberhentian, mantan Kadiskes, Herlin Ramola dipanggil oleh jaksa, (Baca: Jaksa Panggil Kadiskes). Sehari berselang Kadiskes dinyatakan pensiun. Belum lagi kasus dugaan korupsi di instansi kesehatan tersebut hingga saat ini tidak ada kejelasan proses hukumnya.

Sekda yang ditanya terkait dugaan korupsi Pengadaan Alat Kesehatan (Alkes) Kabupaten Kampar bernilai Rp19 Miliar sumber dana APBN. (Baca: Dugaan Korupsi Alkes Kampar Rp 19 Miliar) Sekda mengaku tidak mengetahuinya. “Kalau itu saya tidak tahu. Yang jelas masa jabatan Herlin sudah habis. Kalau ada keterlibatannya, silahkan saja hukum yang memprosesnya. Kita tidak bisa memberikan komentar,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pihak Polres Kampar telah berjanji akan menuntaskan kasus dugaan korupsi Alkes tersebut. (Baca: Polres Janji Tuntaskan Dugaan Korupsi Alkes).***(ali)