Safari Ramadhan, Wabup Siak Serahkan Zakat Konsumtif
Safari Ramadhan, Wabup Siak Serahkan Zakat Konsumtif

Siak (SegmenNews.com)- Wakil Bupati Siak H Alfedri membuka Safari Ramadhan Perdana Pemerintah Kabupaten Siak di Masjid An Nur Kampung Teluk Merbau kecamatan Dayun, Senin (22/06/15). Turut hadir Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Kapolres Siak AKBP Ino Harianto, Kajari Siak Zainul Arifin, Camat Dayun Zalik Efendi, Penghulu Teluk Merbau Waluyo, ketua KPU Siak, serta sejumlah Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Siak H Alfefri mengatakan bahwa sebelumnya Ia menyerahkan zakat konsumtif tahap ke II dan untuk kecamatan Dayun termasuk yang terbesar. Ia juga menghimbau agar masyarakat untuk timbul kesadarannya membayar zakat, karena zakat ini merupakan sumber kekuatan ekonomi masyarakat yang wajib di bayarkan.

Sebelumnya Wabup didampingi Camat Dayun dan Dinas Bina Marga serta Penghulu Lubuk Tilan meninjau lokasi jalan poros kampung yang akan dibuka dalam rangka merangkai kampung ke kampung yang merupakan program prioritas daerah.

Selain itu Wabup menyebutkan pencapaian program pemerintah yang langsung menyentuh masyarakat seperti peningkatan sarana kesehatan, jumlah perguruan tinggi yang bertambah, jaminan kesehatan daerah (jamkesda) yang terus berjalan.

Pemeritah kabupaten Siak berhasil menekan angka kemiskinan, “Saat ini angka kemiskinan di Siak 3 besar terendah di Riau, tinggal sekitar 5,4 persen. Ini akan terus kita tekan pada tahun berikutnya,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut diserahkan sertifikat tanah gratis bagi masyarakat miskin dan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Siak kepada RT, RK, Kepala Dusun, Kepala Lingkungan, Penghulu/Lurah atas partisipasinya ikut serta dalam melaksanakan pembangunan sehingga Kabupaten Siak banyak memperoleh Penghargaan, baik tingkat Provinsi maupun Tingkat Nasional.

Penghargaan tersebut akan dibagikan kepada seluruh kecamatan se kabupaten Siak.
 Disamping itu juga diserahkan bantuan kepada Anak Yatim berjumlah 200 orang sebesar Rp. 200.000,- per orang, bantuan kepada fakir miskin berjumlah 22 orang sebesar Rp. 200.000,- per bulan. Kemudian bantuan untuk Masjid Al Ikhlas Desa Lubuk Tilan sebesar Rp. 25.000.000,-, Mushola Al Kautsar Desa Sialang Sakti, Mushola Al Karim, Mushola Al Karim masing masing memperoleh Rp. 10.000.000,- serta bantuan Al Quran terjemahan dan Sajadah untuk masjid An Nur Kampung Teluk Merbau.***(rls/rinto)