Safari Ramadhan Wabup, Warga Minta Pembenahan Infrastruktur
Safari Ramadhan Wabup, Warga Minta Pembenahan Infrastruktur

Pendalian IV Koto(SegmenNews.com)- Wakil Bupati Rokan Hulu ( Rohul) Ir.H.Hafith Syukri MM, Rabu (24/6/2015) malam melakukan kunjungan safari ramadan ke kecamatan pendalian IV Koto. kegiatan safari ramadan yang di gelar di masjid besar tawaqal desa pendalian 4 koto, di hadiri ribuan warga desa setempat.

Dalam kegiatan safari Ramadan tersebut, tampak hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten Rohul Ir.Damri Harun, sejumlah kepala dinas badan dan kantor di lingkungan pemkab rohul, camat pendalian IV koto Khairuzaman, Kapolsek Rokan IV Koto, AKP Ahmad Yul, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda di kecamatan pendalian.

Kedatangan tim safari ramadan ke kecamatan pendalian, benar-benar di manfaatkan oleh masyarakat pendalian untuk menyalurkan aspirasi mereka. Kepada wakil bupati mereka mengadukan tentang minimnya infrastruktur pedesaan khusunya terhadap infrastruktur jalan. Untuk itu masyarakat mengharapkan kepada wakil bupati hafith syukri untuk
merealisasikan harapan masyarakat warga di pendalian ini.

“Kami tidak akan bosan menyampaikan ini ke Pemkab Rohul, kami berharap, pemerintah daerah bisa mengaspal jalan kecamatan kami sehingga bisa di lalui untuk mengeluarkan hasil perkebunan kami,” harapnya.

Safari Ramadhan Wabup, Warga Minta Pembenahan Infrastruktur
Safari Ramadhan Wabup, Warga Minta Pembenahan Infrastruktur

Menyikapi hal itu, wakil bupati Rohul hafit syukri mengakui, persoalan jalan merupakan pekerjaan rumah yang masih akan di selesaikan
pemerintah. Menurutnya persoalan infrastruktur jalan di pedesaan menjadi Titik fokus pemerintahan kedepan.

Hafith syukri menagukui, bahwa selama 4 tahun ini, pemerintah daerah fokus membangun ibukota kabupaten yang representatif agar bisa di banggakan dan bisa bersaing dengan ibukota kabupaten lainya di Provinsi Riau. Menurutnya, saat ini pembanguan ibukota hampir selesai dan sudah saatnya dana pembangunan tersebut sebagian besar akan di arahkan untuk pembangunan pedesaan.

“Titik fokus kita kedepan adalah bangaimana seluruh jalan-jalan di pedesaan dapat bisa di lalui dalam kondisi dan cuaca apapun, dengan baiknya kondisi jalan ini di harapkan masyarakat dapat dengan mudah mengangkut hasil pertanian yang secara tidak langsung mengangkat ekonomi masyarakat,” Kata Hafith

Dalam kegiatan tersebut wakil bupati rohul hafith sykri juga meneyerahkan bantuan bantuan masjid besar tawaql sebesar 50 juta rupiah, 25 unit alqur”aan, anak yatim 5 juta, Wabubn juga menyalurkan pendistribusian zakat dari basnaz rohul sebesar Rp 63 juta.***(adv/hums/rie)