Wacana Pembangunan JPO Duri Masih Tahap Lobi  (foto net)
Wacana Pembangunan JPO Duri Masih Tahap Lobi (foto net)

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Rencana Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk membangun Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di empat titik Kecamatan Manadu masih tahap lobi oleh Dishubkominfo kepada perusahaan.

“Untuk Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) ini memang menjadi masalah yang sampai hari ini belum tuntas, karena belum dibangunnya JPO diempat titik yang diusulkan, dari rapat terkait program CSR perusahaan beberapa waktu lalu, kita sudah minta perusahaan untuk CSR nya diarahkan pada pembangunan JPO di Kecamatan Mandau,” ungkap Kepala Dishubkominfo Kabupaten Bengkalis H. Ja’afar Arief, S.Sos, Kamis (25/6/15).

Dikatakannya, Pemkab Bengkalis sebenarnya dalam hal ini bisa saja mengalokasikan anggaran JPO melalui APBD Bengkalis. Namun, dikhawatirkan nantinya akan menimbulkan masalah, karena empat titik usulan JPO itu berada di ruas jalan nasional.

Ia menambahkan, beberapa waktu lalu anggaran JPO itu sudah diupayakan masuk ke APBD Bengkalis, tapi sayangnya tidak diperbolehkan, karena letaknya berada di ruas jalan nasional, seperti di titik ruas jalan Sebangga, dan tiga titik lainnya.

“Kita terus berupaya, semoga dari hasil rapat CSR beberapa waktu lalu, dapat diterima oleh perusahaan-perusahaan yang ada di Kecamatan Mandau, seperti PT. Chevron dan lainnya, karena dilokasi JPO itu ada sekolah yang ramai dengan lalulintas anak-anak sekolah, dan rawan terjadi kecelakaan. Setiap kecelakaan merenggut nyawa anak sekolah,” tambahnya lagi.***(uts)