Warga Senapelan Doakan Firdaus-Ayat Selalu Solid
Warga Senapelan Doakan Firdaus-Ayat Selalu Solid

Pekanbaru(SegmenNews.com)-  Ekspresi positif yang beragam sering dijumpai Tim Safari Ramadhan Pemko Pekanbaru yang dipimpin Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT ketika bersafari ke sejumlah masjid dan Kelurahan di Kota Pekanbaru.

Kehadiran yang lengkap dan akrab dari para pejabat puncak Kota Pekanbaru tersebut selalu diamati dengan pandangan bahagia dari para tokoh masyarakat.

Seperti yang diungkapkan Drs Harisman Tokoh masyarakat Kelurahan Kampung Baru Senapelan saat menyampaikan sambutan Selasa (30/6) pada Kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemko Pekanbaru, di masjid Al Fatah, Jl Kuras, Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Senapelan.

Harisman menyampaikan perasaan bangga dan bahagianya melihat kekompakan, keakraban Walikota Pekanbaru Firdaus dengan wakil Walikota Ayat Cahyadi dalam setiap menghadiri moment kegiatan masyarakat maupun kegiatan resmi pemerintahan.

“Di mata masyarakat luas terlepas dari perbedaan pandangan politik, dalam memasuki tahun ke-empat duet kepemimpinan Pak Firdaus-Ayat semua berjalan dengan baik, kompak dan nyaris tidak terdengar issu miring di kalangan masyarakat, dimana sering kita dengarberita bahwa sebagian besar daerah lain hubungan antara kepala daerah dan wakil kepala daerahnya retak atau pecah kongsi, tetapi di Pekanbaru Alhamdulillah hal itu tidak terjadi. Mari kita doalkan semoga Pak Firdaus dan Pak Ayat tetap kompak dan solid hingga periode berikutnya agar cita-cita menjadikan Pekanbaru menjadi Kota Moderen yang Madani segera terwujud. Amin Ya Robbal Aalamiin,” ungkap Harisman yang disambut ungkapan doa yang sama dari ratusan masyarakat dan jemaah yang memadati masjid Al Fatah tersebut.

Sementara itu, dalam pengarahannya Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT menyampaikan terimakasih yang teramat dalam atas doa dan harapan masyarakat, Firdaus menyebutkan bahwa kondisi yang kondusif di pucuk pemerintahan juga tidakl terlepas dari doa dari masyarakat Kota Pekanbaru serta peran serta dan respon baik masyarakat terhadap penyelenggaraan pemerintahan di Pekanbaru.

“Kepedulian seluruh masyarakat dan doa yang tulus dari kita semua adalah kekuatan bagi Pemko untuk selalu berbuat yang terbaik bagi Kota yang kita Cintai ini. Kami bersama pak Ayat akan selalu mencurahkan pikiran dan kemampuan untuk mewujudkan cita-cita kita menjadikan kota ini menjadi kota yang bersih, sehat, aman, damai, nyaman, hingga terwujud masyarakat sehat, produktif, sejahtrera. Semua itu tentu sangat ditentukan oleh dukungan seluruh lapisan masyarakat, pelaku usaha, tokoh pemuda, tokoh politik, dan organisasi massa, serta dukungan dari insane perss di Pekanbaru khususnya,’’ ujar Walikota.

Selanjutnya dalam safari yang dihadiri oleh Wawako Ayat Cahyadi, Seko HM Syukri Harto, serta para pejabat di lingkungan Pemko dan Camat senapewlan Lili Suryani dan para lurah itu, Walikota mengajak masyarakat menjadikan moment Ramadhan sebagai moment pendidikan dan pembentukan spiritual dalm kerangka membentuk masyarakat yang agamis dan Qur-ani.

Dalam Kesempatan itu, Walikota dan Wakil Walikota secara bergantian menyerahkan bingkisan berupa Dana Rp25 juta, jam dinding dan Alquran.***(chir/hms)