Bupati Rohul1Rokan Hulu(SemenNews.com)- Pegawai Negeri Sipil Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), hari ini sudah bisa bernapas lega. Pasalnya hari ini kamis (2/7/2015) Gaji Ke 13 Pegawai Negeri Sipil sudah bisa diproses pencairannya. Sudah bisa dicairkanya Gaji Ke 13 untuk Para PNS ini tentunya sangat membantu para PNS, menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Kepastian telah bisa di cairkanya gaji ke-13 tersebut di sampaikan langsung Bupati Rokan Hulu Drs.H.Achmad Msi, usai memimpin rapat persiapan menyambut hari raya idul fitri 1436 H di ruang home teater Masjid Agung Madani Islamic center Pasirpangaraian.

“Gaji ke 13 untuk seluruh PNS hari ini sudah bisa Di cairkan” kata Achmad.

Meski sudah bisa di cairkan hari ini, Bupati Rohul Drs.H.Achmad menyatakan, cepat atau tidaknya pencairan gaji Ke 13 tersebut tergantung masing-masing SKPD. Untuk itu Bupati Rohul Achmad menghimbau kepada seluruh SKPD untuk segera mengajukan syarat-syarat pencairan gaji ke 13 tersebut Ke DPKA Rohul.

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala Dinas Pendapatan Keuangan Aset (DPKA) Rohul Jaharudin, menyatakan bahwa DPKA Rohul sudah siap untuk mencairkan Gaji Ke 13 PNS pada jam kerja. Saat ini amprah gaji, sudah siap dan tinggal menunggu syarat-syarat pencairan gaji yang di ajukan dari SKPD.

Jahar Menjelaskan Total dana yang dipersiapkan DPKA Rohul Sebesar 25 Miliyar, dana itu nantinya dipergunakan untuk menbayar gaji ke 13 sekitar 7000 orang PNS di lingkungan Pemkab Rohul. Jahar menyatakan, bahwa besaran gaji ke 13 yang akan di terima pegawai adalah 1 bulan gaji pokok, dan dijamin tidak ada pemotongan satu rupiah pun.

“Kita sudah siap memproses pencairan gaji ke 13 PNS ini Pada jam-jam kerja, dan kita jamin tidak ada potongan

Sementara itu, sudah adanya kepastian pencairan Gaji Ke 13 ini, disambut antusias oleh para pegawai negeri sipil. salah seorang PNS Riswandi berterimakasih kepada bupati Rokan Hulu achmad, yang sudah memiliki komitmen besar untuk mempercepat pencairan gaji ke 13 ini.

Riswandi mengaku, bahwa gaji ke 13 ini merupakan harapan untuk membantu mereka dalam menyambut hari raya idul fitri. Apalagi di sebagian PNS Di lingkungan Pemkab Rohul, Gaji ke 13 adalah satu-satunya gaji yang mereka terima penuh dalam satu tahun karena kebanyakan PNS sudah menghabiskan Gajinya untuk membayar kredit di Bank.

“Bagi kami gaji ke 13 itu adalah harapan kami untuk menyambut hari raya ini, itulah yang bulat kami terima, sementara gaji 12 bulan kami rata-rata sudah habus untuk membayar kredit bank,” ujarnya.***(adv/hms)